Hanya Di Tanbu RSUD Miliki Rawat Inap Kelas III Seperti Kelas 1


BATULICIN -  Gedung baru rawat inap kelas III.  Rumah Sakit  Umum Daerah  dr. Andi Abdurahman Noor (RSUD AAN) Kabupaten Tanah Bumbu diresmikan. Terwujudnya  pembangunan gedung baru ini ditandai dengan pemotongan pita sekaligus penandatanganan prasasti dari Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Selasa (25/02/2020) di RSUD AAN Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Hilir. 

Penandatangan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H. Supiansyah, sejumlah Kepala SKPD Pemkab Tanbu serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah( Forkopimda ) setempat. "Gedung kelas III ini  tapi serasa dikelas 1 kerena dilengkapi dengan AC kamar mandi dimasing masing ruangan, bahkan gedung ini dilengkapi dengan fasilitas LIP menuju lantai II, "kata Bupati dalam kesempatan itu. 

Menurut H. Sudian Noor, ini merupakan bukti Pemerintah Daerah bersama DPRD Tanbu menunjukan komitmen bersama untuk memberikan pelayanan kesehatan yang nyaman buat masyarakat."Diharapakan  hal ini dapat menjawab tantangan kebutuhan masyarakat, akan pelayanan kesehatan, yang terus meningkat baik dari aspek kualitas maupun kuantitasnya."tuturnya.

Kedepan lanjut Bupati, Pemerintah Daerah akan lebih mengembangkan RSUD ini kearah yang lebih baik agar masyarakat lebih nyaman lagi berobat disini. "Dengan peningkatan kualitas gedung ini setidaknya kita bisa menghibur masyarakat yang sedang sakit meskipun yang namanya sakit tetap tidak nyaman dirasakan pasien, "paparnya. 

Direktur RSUD AAN dr. H. Syaifulah Saleh. Sp. PD dikesempatan itu menjelaskan. Dengan hadirnya Gedung Rawat Inap Kelas Tiga, RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor dianggap representatif dan memadai,  Dimana bansal ini terdiri 80 kamar, 1 kamar berkapasitas 4 pasien. "Kemudian, bangunan ini terdiri dua lantai maka bangunan ini terdiri dari 10 diatas dan 10 dibawah dengan kapasitas 80 Bed,"terangnya. 

Sementara itu, usai peresmian Bupati dan tamu lainnya berkesempatan meninjau secara langsung ruangan baru beserta pasien yang sedang menjalani proses penyembuhan di kamar itu.  Satu persatu pasien yang terbaring dikunjungi  sembari diberikan semangat dan doa kesembuhan dari Bupati maupun dari ketua DPRD yang mendampingi. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar