MTQ XVII Tingkat Kecamatan Kusan Hilir Dibuka


BATULICIN - Musabaqoh Tilawatil Qur an (MTQ) XVII Tingkat Kecamatan Kusan Hilir dibuka yang berlangsung mulai 14 hingga 18 Februari 2020.

MTQ  yang diikuti 145 peserta tersebut dibuka
Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor melalui Camat Kusan Hilir Dewi Murni. S. Sos.M.AP. Jum at malam (14/02/2020). Pantai Desa Beringin Kecamatan Kusan Hilir. 

Saat membacakan sambutan Bupati Tanbu, Murni menyampaikan. Pelaksanaan MTQ, adalah kegiatan rutin  yang di selenggarakan setiap tahunnya.

Dimana tuturnya, selain sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan, hal ini menjadi bagian  bentuk peningkatan ketaqwaan  kepada Allah SWT, sekaligus sebagai media mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah melalui syiar Al qur an.

"Karenanya saya sangat berharap, para peserta MTQ tidak hanya pandai dalam baca tulis Al-Qur’an atau sekedar berlomba dalam meraih prestasi, akan tetapi, jauh lebih penting adalah, bagaimana juga dapat memahami dan mencintai nilai-nilai yang terkandung di 
dalamnya, "terangnya. 

Meski itu tambahnya, guna kembali menanamkan kecintaan dan membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, tentu sangat diperlukan inovasi dan pengembangan yang relevan dengan jamannya, tanpa meninggalkan makna dan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an itu sendiri. 

"Oleh sebab itu, momentum pelaksanaan MTQ XVII Tingkat Kecamatan Kusan Hilir Tahun 2020 ini, harus mampu menciptakan generasi muda yang bermoral memiliki spiritual yang tinggi dan berakhlakulkarimah,"pungkasnya.

Selain Kecamatan Kusan Hilir, dihari bersamaan Kecamatan Kuranji turut melaksanakan MTQ  ke XIV tingkat Kecamatan. Sekaligus di buka Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar