Pemkot Bersama Polres Probolinggo Kota Benahi Saluran Air


PROBOLINGGO - Sudah terhitung 4 (empat) hari warga Kota Probolinggo tidak bisa menikmati air dari PDAM akibat terjadi kerusakan pipa. Pemerintah Kota Probolinggo sendiri melalui PDAM, DLH dan instansi di bawahnya mendistribusikan air bersih ke pemukiman warga yang tidak memiliki sumur dan hanya mengandalkan air dari saluran PDAM.

Dikarenakan terbatasnya armada untuk suplai air bersih, membuat berbagai pihak terjun langsung membantu menyediakan air bagi warga baik dari Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820 Probolinggo maupun instansi lainnya.

Hari ini (11/02/2020) Polres Probolinggo Kota menggunakan Truk Water Canon berkapasitas 5000 Liter guna distribusi air bersih ke Rusunawa Bestari di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Air bersih yang diambil dari sumber mata air di Sumberpacar tersebut diberikan kepada 95 KK atau sekitar 400 orang penghuni Rusunawa.


Samsul Arifin, ketua Rt 3 (lantai 4 Rusunawa) Rw 17 mengatakan air dari PDAM 2 hari mati karena tandon di rusunawa habis. Ia mengaku bahwa warga Rusunawa kadang membeli atau meminta air dari penduduk sekitar. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas distribusi air bersih yang diberikan oleh Polres Probolinggo Kota. Setidaknya, warga bisa berhemat dan bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya”, jelasnya.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota AKP Dwi Sucahyo menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk membantu Pemerintah Kota Probolinggo agar semakin maksimal dalam distribusi air bersih. Bersama dengan Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman, Camat Mayangan dan Lurah Mangunharjo bergantian mengisi air bersih tersebut ke puluhan ember dan galon milik warga. “Semoga perbaikan pipa bisa segera dapat diselesaikan dan air bisa mengalir normal kembali”, harapnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar