Pengurus PWRI Dikukuhkan


BATULICIN – Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tanbu Masa Bakti 2020-2025 dikukuhkan. Para pengurus dikukuhkan Bupati Tanah Bumbu  H Sudian Noor  Senin, (17/02/2020) di Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat.

Dikesempatan itu, Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya mengharapkan anggota PWRI dapat berkiprah dan memajukan organisasi. Menurutnya, meskipun telah memasuki usia pensiun, namun semangat pengabdian sebagai Abdi Negara tidak boleh pudar dan senantiasa mengaplikasikan ide, gagasan dan masukan terhadap pembangunan bangsa dan daerah.

“Semoga pengukuhan ini semakin meningkatkan semangat pengabdian dan dedikasi para pensiunan Abdi Negara untuk terus berinovasi dan bergandengan tangan dengan pemerintah, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu yang semakin maju, aman dan sejahtera,” ungkap Sudian Noor.

Sementara itu, Ketua PWRI Kalimantan Selatan, Noor Aidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas segala persiapan dan sambutan yang dilakukan panitia penyelenggara.“Kami disambut dengan sangat baik. Dengan pengukuhan ini, semakin bertambah kawan kita,” ungkapnya.

Sambung dia, anggota PWRI dulunya adalah para Abdi Negara. Mereka mengabdi kepada bangsa di masa kerjanya, setelah pensiun mereka menjadi wredatama. “Dimanapun berada, bantulah pembangunan daerah,” pesan Aidi.

Turut menyaksikan pengukuhan tersebut, Wakil Bupati H Ready Kambo, Wakil Bupati Periode 2005-2010, H Abdul Hakim, Wakil Bupati Periode 2010-2015, H Difriadi Darjat, perwakilan Forkopimda serta sejumlah pensiunan Aparatur Sipil Negara dan pejabat SKPD lingkup Pemkab Tanbu.

PWRI sendiri adalah organisasi kemasyarakatan di Indonesia tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil. Organisasi nirlaba ini didirikan di Yogyakarta pada tanggal 24 Juli 1962 dengan asas Pancasila serta bersifat nasional, mandiri, demokratis, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

PWRI memiliki slogan ‘Tata Tenteram Karta Raharja’. Yang bermakna TATA : Negara Teratur Baik, TENTERAM : Keadaan Aman Tanpa Gangguan, KARTA : Tiap Penduduk Dapat Kesempatan Bekerja dan Mendapat Nafkah dan RAHARJA : Penduduk Berada Dalam Kebahagian Kesejahteraan.

PWRI Tanbu Masa Bakti 2020-2025 diketuai oleh H Ardiansyah, dengan sekretarisnya H Mamang dan bendahara H Tajudin Noor. Selain Pengurus PWRI Tanbu, juga dikukuhkan Kerukunan Wanita PWRI Tanbu yang mewadahi istri para anggota PWRI. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar