Puluhan Jurnalis Geruduk Kejari Jombang


JOMBANG - Adanya peristiwa omongan kasar dari oknum satpam pada salah satu awak media di Kejari Jombang saat melakukan konfirmasi dan liputan menjadi sorotan khusus dari media massa yang ada di Jombang dari berbagai perusahaan pers.
   
Menanggapi hal ini puluhan jurnalis turun jalan dengan membawa poster berbagai tulisan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Jombang dan langsung dipersilahkan masuk ruangan Kajari ditemui Kepala Kajari Jombang. Suasana berlangsung singkat karena reaksi tersebut muncul secara tiba-tiba, tanpa direncanakan sebelumnya, atas rasa solidaritas sesama insan pers di Jombang, Rabu (12/02/2020)
   
Atas kejadian ini, secara institusi Kajari Jombang Sigit Kristanto.SH.MH.didampingi Kasi Intel Harry Rahmat.SH. mengatakan,"  Saya menyampaikan permohonan maaf kepada rekan media.Akses informasi satu pintu salah satunya  dengan grup WA Pokja Kejari Jombang untuk mempermudah penyampaian informasi. Melakukan pembinaan petugas keamanan di Kejari Jombang".
       
Masih dari Kajari,"  Kami tidak ada maksud mempersulit akses wartawan dalam memperoleh informasi di Kejari Jombang,Kita  berharap selalu siap jalin hubungan dengan rekan Media untuk tetap berinergi dengan baik kedepannya," terang Kajari
   
Setelah selesai audensi masing-masing yang mengatasnamakan jurnalis membubarkan diri untuk melakukan aktivitas liputan masing-masing , dan para Jurnalis berharap agar ada open rilis paling tidak satu bulan sekali agar tidak terjadi miskomunikasi .((Jit)

Posting Komentar

0 Komentar