Rooswandi Salem Kukuhkan Sejumlah pengurus Satuan Karya (SAKA) Tingkat Cabang


BATULICIN - Melalui gerakan Kepramukaan Pemuda dan Pemudi di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) harus menjadi prioritas bersama, selain itu Pemkab.Tanbu juga meletakkan sasaran strategis dalam rangka pembinaan terhadap para muda mudi di Kabupaten  ini.

Potensi yang dimiliki cukup banyak, disamping  letak geografis yang sangat strategis juga Pemkab.Tanbu  memiliki sumberdaya manusia yang patut kita andalkan. 

Hal ini dikatakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem  saat mengukuhkan sejumlah pengurus Satuan Karya (SAKA) tingkat cabang. Rabu (12/02/2020) di Gedung PKK Kecamatan Simpang Empat.

Melalui Kepramukaan ini, apa yang sudah ditetapkan Presiden RI  harus didukung bersama, dimana ditahun 2040 SDM Indonesia akan melampaui SDM dari negara Asean lainnya.

"Kita tidak boleh mengabaikan kesempatan ini, kita tidak ingin ada SDM luar yang masuk ,disinilah kita harus membangun bersama dari semua sisi agar masyarakat kita bisa berkompetisi dalam menunjang penetapan ibu kota,"bebernya 

"Caranya bagaimana, kita harus membangun pondasi saat ini, kalau kita bisa memberikan edukasi seperti keterampilan dan pelatihan yang pas bagi anak muda maka suatu waktu kita akan terhindar dari kegiatan negatif ,dan kita pastikan pada 10 atau 20 tahun kedepan Tanah Bumbu akan memiliki SDM yang sangat berkualitas"ungkapnya. 

Dikatakannya, Gerakan Pramuka tentunya sangat strategis dan bisa dilaksanakan guna menyentuh lagsung kepada para pemuda. "Saya berharap sebagaimana yang menjadi visi dan misi kita, maka semua para pengurus Kwaran dan SAKA agar menyusun program demi menumbuhkan kembali kepramukaan, terutama demi melangkah kedepan membangun kepemudaan untuk tumbuh berkembang dan mengembangkan kreatifitas sehingga dapat diandalkan oleh pemerintah dimasa masa mendatang"harapnya.( maiya )

Posting Komentar

0 Komentar