Siap Mendampingi Whisnu Sakti Buana, Suko Widodo : Anugrah Kader PDIP Handal dan Memiliki Komitmen Kuat





Surabaya- Banyaknya nama - nama Bakal Calon  Wali Kota yang muncul menjelang Pilkada Tahun 2020. Bahkan, salah satu politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) dan sekaligus mantan anggota DPRD Surabaya Anugrah Ariyadi menyatakan, kesiapannya untuk mendampingi Bakal Calon Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana di Pilkada Surabaya 2020.

"Saat ini kami terus bergerak melayani masyarakat Surabaya," papar Anugrah Ariyadi yang saat ini telah terdaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya di PDIP.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama tim saat ini, terus berkeliling kampung. Untuk membantu warga yang sakit agar, bisa dirujuk ke rumah sakit melalui ambulans miliknya.

Menurutnya, ambulans miliknya yang dibelinya pada saat menjabat sebagai anggota DPRD Surabaya itu, juga menerima permintaan warga untuk mengangkut jenazah.

"Ini semua bertujuan membantu meringankan beban warga Surabaya yang sedang membutuhkan pertolongan," tandasnya

Masih Anugrah, kegiatan sosial ini sebetulnya telah lama dilakukan. Bahkan, mobil ambulans miliknya yang telah dibranding gambar bakal Cawali Surabaya Whisnu Sakti Buana (WS) selalu siap siaga membantu warga Surabaya selama 24 jam.

"Kegiatan saya ini terlepas dari pencalonan saya sebagai bakal cawawali dan dukungan saya kepada Mas Whisnu Sakti. Tetapi saya terdorong oleh rasa kemanusiaan. Faktanya, kendaraan ambulans yang saya siapkan ternyata memang sangat dibutuhkan, utamanya warga yang tidak mampu," ujarnya.

Politikus PDIP yang pernah menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya pada periode 2014–2019 ini, saat di singgung soal Pilkada.

Ia menegaskan, jika niat dan tekatnya untuk mendampingi Whisnu sudah bulat.

"Tak bisa dipungkiri bahwa, Mas Whisnu sebagai wakil wali kota Surabaya juga berperan dalam keberhasilan pemerintahan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Maka saya sangat meyakini, bahwa mas Whisnu, akan mampu melanjutkan semua program-programnya ke depan," imbuhnya.

Sementara itu, pengamat Komunikasi Politik Universitas Airlangga Surabaya, Suko Widodo sebelumnya mengatakan, jika dilihat dari persektif komunikasi politik yang dibangun politisi seperti Anugrah Ariyadi selama ini sangat bagus.

ia menjelaskan bahwa, Anugrah adalah figur politisi yang telaten mendampingi warga yang punya berbagai masalah, sehingga bisa menjadi kader PDIP yang memiliki komitmen kuat menjalankan perintah partai dengan slogan partainya wong cilik.

"Sifat kebapakannya sangat menonjol. Dari kualitas personal ia telaten, peduli terhadap rakyat bawah. Dalam perspektif komunikasi politik, Anugrah juga merupakan politisi handal dalam lakukan pendekatan dengan masyarakat bawah," tambahnya. (Ham)

Posting Komentar

0 Komentar