Bupati Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama


BATULICIN – Menyikapi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menghimbau seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Bersujud untuk mengadakan doa bersama dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Himbauan Bupati tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor B/451/665/Kesra.2.Bup/III/2020 tentang Doa Bersama Pengendalian Penyebaran Virus Corona (Covid-19). 

Surat Edaran ditujukan kepada seluruh Camat, Lurah, Kepala Desa, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Majelis Taklim, Pengurus Mesjid, Mushola, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Bersujud.

Dalam Surat Edaran tersebut, Bupati mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan diri (menjaga wudhu bagi umat Islam), menjaga kebersihan tempat ibadah di lingkungan masing-masing, serta membudayakan PHBS yang diawali dengan membiasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau cairan anti septic pada saat beraktivitas.

Kemudian, untuk pelaksanaan ibadah sholat berjamaah di Mesjid atau Mushola agar membawa sajadah atau sorban sebagai alat sholat, serta menerapkan standar kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Dan yang terpenting, sebut Bupati mari berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak istigfar memohon ampun kepada Allah SWT, memperbanyak sedekah, melakukan qunut nazilah (berdoa untuk menangkal turunya malapetaka) setiap sholat fardu, memperbanyak zikir (yaa lathiif 129x) setelah sholat maghrib dan sholat subuh, serta doa lainya secara berjamaah atau bersama keluarga di rumah masing-masing.

“Mari kita berdoa dalam rangka memaksimalkan ikhtiar kepada Allah SWT agar seluruh bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Tanah Bumbu  terhindar dari virus corona dan bencana lainnya,” ajak H. Sudian Noor. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar