Canangkan Zona Integritas Launching Si Jelita di Kecamatan Mayangan


PROBOLINGGO - Pemerintah dituntut untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, berkualitas sehingga dapat menumbuhkan rasa percaya dan kepuasan masyarakat. Tentunya, hal tersebut harus didukung kinerja Aparatur Sipil Negara, sumber daya, sarana dan prasarana yang memadai dan juga sistem yang handal.

Seperti yang terlihat Rabu (11/3) siang, di Pendapa Kecamatan Mayangan diadakan Deklarasi Pembangunan Wilayah Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani yang dibacakan langsung Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin diikuti pejabat yang hadir. Diantaranya Kapolsek Mayangan Kompol Firman, Danramil Mayangan, Camat Mayangan M Abas, lurah dan jajarannya se Kecataman Mayangan dan 200 ketua RT RW se Kecamatan Mayangan.

Dilakukan pula penandatanganan komitmen pembangunan wilayah zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bebas melayani oleh Camat Mayangan serta lurah se Kecamatan Mayangan. Dalam sambutannya, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memberikan apresiasi pada Kecamatan Mayangan yang sukses berinovasi meluncurkan Si Jelita, setelah sebelumnya mengeluarkan program Majengan Berlari yang aktif hingga kini.

“Saya mengapresiasi dan menghargai komitmen atas kebersamaan dan kekompakan dalam momen ini, gagasan Kecamatan Mayangan yang telah mencanangkan zona integritas bebas korupsi. Mudah-mudahan kita dapat menjadi bagian didalamnya, kita dapat mengedukasi masyarakat. Semoga kita dapat menjalankan tugas dan fungsi secara bersama-sama, amanah dan penuh tanggung jawab, dari tingkat RT, RW, Lurah dan tingkat yang lebih tinggi lainnya,” harapnya.

Camat Mayangan Muhammad Abas dalam laporannya mengatakan Si Jelita Kecamatan Mayangan adalah inovasi baru, merupakan aksi siap jemput layanan antar pada masyarakat. Mekanismenya adalah pemohon menghubungi call center atau whats app nomor 081217360519, petugas akan menjemput sekaligus mengantar kembali berkas pelayanan kepada masyarakat.

Saat launching Si Jelita, wali kota pun menyerahkan secara simbolis berupa rompi dan kendaraan roda dua (motor) pada seorang petugas Si Jelita. “Ayo kita bersama, bersama rakyat untuk membangun Kota Probolinggo tercinta lebih baik lagi ke depannya. Mengupayakan pelayanan dengan tidak memberikan peluang kepada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab atas pungli dan menjadikan pemerintah kota menjadi kawasan bebas korupsi dan bersih melayani,” ajaknya. Narasumber kegiatan ini adalah Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Kota Probolinggo Fitriawati dan Kasi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo Caesar. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar