DPD LSM Lira Kota Probolinggo Ajak Masyarakat Perangi Virus COVID-19


Eko Prasetyo, Walikota LIRA Probolinggo dan ambulan yang telah disiapkan.

PROBOLINGGO - Keseriusan Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) kota Probolinggo dalam memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayah kota Probolinggo , ditunjukkan dengan adanya gerakan mengajak Masyarakat untuk memerangi virus yang dimaksud.

Hal ini juga diungkapkan oleh Walikota LSM LIRA kota Probolinggo, Eko Prasetyo kepada Surabaia News Week kemarin, Jumat (20/3) diruang kerjanya. Menurut pria yang telah lama bergelut di dunia kelembagaan control sosial ini, bahwa terkait dengan adanya virus Corona yang saat ini menjadi kekhawatiran Masyarakat, pihhaknya akan terus mensosialisasikan penangkalan dan ajakan kepada warga untuk memerangi virus yang membahayakan tersebut.

“Kami mengajak Masyarakat untuk memerangi Covid-19 yang cenderung membahayakan dan sulit dideteksi. Maka dari itu saya sebagai pucuk pimpinan LSM LIRA yang ada di Kota Probolinggo memerintahkan langsung kepada BAKOB LSM LIRA Kota Probolinggo , mulai dari tingkat Lurah LIRA , Camat LIRA, Pemuda LIRA, Perempuan LIRA, serta seluruh relawan LIRA Kota Probolinggo untuk turun dalam upaya mengajak masyarakat  guna memerangi virus tersebut.”Ujar Eko.

Pria yang juga merangkap sebagai pemborong ini menambahkan bahwa dalam upaya mengajak warga untuk sigap melihat virus ini sebagai ancaman yang membahayakan kehidupan. “LSM LIRA Kota Probolinggo bergerak memberi pemahaman dan sosialisasi kerumah rumah warga, agar warga tidak resah dan panik menghadapi virus COVID 19. LSM LIRA Kota Probolinggo mengajak semua LSM, Ormas, dan tokoh masyarakat, alim ulama, untuk memerangi Virus COID 19, agar Kota Probolinggo kondusif dan steril dari virus covid-19.

Selain itu, LSM LIRA Kota Probolinggo juga telah menyiapkan mobil ambulance dan standby 24 jam,  jika sewaktu waktu warga membutuhkan. Yang pasti langkah yang diambil Walikota dalam menyikapi adanya Covid 19 ini menjadi hal yang setidaknya memberi rasa tenteram pada masyarakat kota Probolinggo yang saat ini diliputi kecemasan akan adanya virus tersebut."tegas Eko Prasetyo menakhiri perbincangan dengan SbN. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar