Jalan Protokol Pusat Kota Batulicin Dibasahi Disinfektan


BATULICIN - Tumpah ruah cairan disinfektan membasahi jalan protokol maupun tempat strategis di pusat kota Batulicin. Gerakan ini bagian kerjasama antara Polres Tanah Bumbu dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.
               
Penyemprotan disinfektan dilakukan seperti di Kecamatan Simpang Empat, seperti Jalan Ahmad Yani, Education Park dan Masjid Al Falah, Selasa (31/03/2020).

Penyemprotan disinfektan menggunakan armada mobil water canon milik Polres, mobil Pemadam Kebakaran dan menggunakan mobil tangki milik BPBD. Dimulai dari wilayah simpang tiga Kodeco melalui ruas jalan perkotaan menuju Taman Education Park dan selanjutnya menuju jalan raya Plajau, kemudian menuju Mesjid Al Falah.

Penyemprotan ini juga melibatkan TNI dan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

Wakil Bupati H Ready Kambo dan Kapolres AKBP Sugianto Marweki mengikuti kegiatan penyemprotan tersebut yang dimulai sejak pukul 10.00 wita.

Dalam sambutannya AKBP Sugianto Marweki mengatakan, sesuai intruksi Kapolri kegiatan penyemprotan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, bekerjasama dengan pemerintah daerah guna menghindari penyebaran Covid-19 yang sedang melanda.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan, Polres Tanah Bumbu juga melakukan himbauan serta pemantauan keseluruh jalur masuk baik laut, darat ataupun udara di wilayah Tanah Bumbu dengan melakukan pemeriksaan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona, serta masyarakat diminta untuk senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu H Ready Kambo menyampaikan pemerintah daerah akan terus bekerja sama dengan unsur Forkopimda dalam penanganan Covid-19 di Tanah Bumbu. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar