Kepedulian Babinsa Dringu Dalam Memutus Penyebaran Covid-19


PROBOLINGGO - Sudah menjadi pembicaraan umum pada saat ini, dikantor, dirumah, diwarung kopi, bahkan di medsos pun penuh dengan postingan tentang Covid-19 atau lebih dikenal de gan sebutan virus corona, semua stasiun telivisipun hampir setiap saat memberitakan informasi tentang penyebaran virus Corona. Karena betapa pentingnya informasi ini diketahui olah masyarakat. Virus yang berasal dari Wuhan Cina ini sangat berbahaya dan mematikan. Nyatanya sudah banyak korban berjatuhan di semua negara yg terjangkit. Di Indonesia saja per 27 Maret mencapai 1.046 kasus. 46 sembuh 87 meninggal.

Pemerintah dengan segala upaya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan linkungan dan diri sendiri, sering cuci tangan dan tidak banyak beraktifitas diluar  rumah. Kesempatan ini tidak disia siakan oleh seluruh Babinsa dikoramil 0820/22 Dringu untuk membantu Pemerintah memberikan himbauan kepada masyarakat. Mulai dengan cara anjangsana, Komsos, Siaran keliling dan lain lain yg bisa menjangkau sampai ke masyarakat di pelosok desa.

"Kami sangat memerlukan bantuan dari Bapak-bapak Babinsa dan Babinkamtibmas dan komponen masyarakat yang lain untuk memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat tentang virus Corona ini" tutur Camat Dringu Hari Kriswanto S.Sos., Camat Dringu, Kabupaten Probolinggo  menyampaikan ditengah tengah kegiatan penyemprotan Desinfektan diwilayah Kecamatan Dringu. Hampir semua wilayah sudah dilakukan penyemprotan yg dimulai tgl 20 Maret 2020.

Sasaran penyemprotan adalah Perumahan Warga, Tempat Umum, Pos Ronda, Masjid, Musholla, Sekolah dan Kantor Pemerintah. Turut hadir dalam setiap kegiatan tersebut Danramil 0820/22 Dringu Kapten Kav Maulana Djoko Samakta. Meskipun baru saja menjabat sebagai Pjs Danramil 0820/22 Dringu dan  masih menjabat rangkap sebagai, Pasi Ops Kodim 0820/Probolinggo, tidak menjadi alasan baginya untuk tidak berada ditengah tengah masyarakat dalam kondisi seperti ini.

"Saat ini kita sedang dalam kondisi darurat, disamping kita harus tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga kita juga punya kewajiban untuk membantu program Pemerintah untuk ikut aktif dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona dengan cara memberi himbauan kepada masyarakat dan memberian informasi tentang virus Corona" hal ini disampaikan oleh Pjs Danramil 0820/22 Dringu, Kapten Kav Joko Samakta kepada seluruh anggota saat melaksanakan tugas. (suh)

Posting Komentar

0 Komentar