Ketua F-Wamipro Apresiasi Media Gathering 2020 Pemkot Probolinggo



PROBOLINGGO - Guna memberi penyegaran dan mempererat tali silaturahmi terhadap para jurnalis yang biasa menjalankan tugas peliputan di wilayah kota Probolinggo, maka dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN), Pemkot Probolinggo melalui Diskominfo setempat mengadakan kegiatan Media Gathering dengan tema Refleksi Pers dan Perkembangan di Era Teknologi Informasi yang diikuti oleh wartawan Cetak, Elektronik dan Online.

Agenda rutin setiap tahun ini mengambil tempat di wilayah Jogjakarta, Rabu-Jumat (4-6 /3) dengan rincian kegiatan media gathering ini mengambil titik kumpul di pelataran Museum Probolinggo. Dengan menggunakan 2 kendaraan bus dan station, para peserta menuju lokasi yang dituju, yakni; Hotel Malioboro Jogjakarta. Antusias yang cukup tinggi diperlihatkan oleh sejumlah wartawan.

Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai ajang refreshing selain menambah wawasan bagi wartawan utamanya  untuk menambah pengetahuan yang mendukung kerja jurnalis,kata Haryono, wartawan Suara Gegana. Kegiatan selanjutnya para wartawan mendengar dan menyimak pemaparan dari Prof. Dr. Phil. Hermin Indah Wahyuni M.Si, Direktur PSSAT UGM Yogjakarta  serta disesi berikutnya disampaikan oleh Dr Muhammad Sulhan S.P, M.Si Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol  UGM Yogjakarta selaku narasumber dalam kegiatan tersebut.

Ditengah kedua narasumber ini menyampaikan pemaparannya, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin S.Pd., M.M, M.HP melakukan Opening Ceremony yang disambut suka cita oleh para peserta media gathering. Dalam sambutannya Walikota mengatakan ajang media gathering ini merupakan satu bentuk kebersamaan dalam silaturahmi antara pemerintah kota dan para jurnalis dalam upaya mendukung kemajuan utamanya pembangunan di wilayah kota Probolinggo. Bagaimanapun peran media sangat mendukung melalui pemberitaan bersifat positif," ungkap Wali kota Probolinggo.

Even ini selain menerima materi yang disampaikan oleh narasumber, juga diikuti dengan momen kunjungan ke Pemerintah kota Yogjakarta,  candi Prambanan, Kamis (05/3). Kemudian Jalan-jalan disekitar Malioboro serta berkunjung ke pusat oleh-oleh khas Yogjakarta, yakni; Bakpia, Jumat (06/3).

Mudah-mudahan kegiatan ini akan banyak memberi manfaat bagi para peserta terutama anggota F-Wamipro yang selama ini telah menjalin kemitraan dengan Pemerintah kota Probolinggo. Secara pribadi kami berharap agar jalinan kerjasama (kemitraan) dengan pemerintah daerah terkait ikut mendukung pembangunan melalui sarana pemberitaan akan terus eksis,imbuh Suhri, Ketua F-Wamipro. (Suh)  

Posting Komentar

0 Komentar