Komitmen Walikota LSM Lira Dalam Mendukung Kebijakan Pemkot Probolinggo


PROBOLINGGO - Terobosan Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin yang melakukan siaran langsung secara live di Suara Kota disertai live di FB Pemkot Probolinggo, pada hari Minggu (15/3/) pukul 19.30 wib, patut diapresiasi.

Dalam Live tersebut, Walikota mengumumkan Kebijakan Pemerintah terkait kegiatan belajar mengajar untuk diliburkan selama 14 hari, terhitung mulai hari Senin ( 16/3/2020) hingga  29/3/2020. Serta Walikota Hadi Zainal Abidin menghimbau kepada masyarakat jangan panik dan diharap tenang dengan adanya pemberitaan pemberitaan yang sangat gencar di media sosial terkait VIRUS COVID 19.

Dengan adanya kebijakan yang diambil pemerintah, LSM LIRA Kota Probolinggo mendukung penuh atas kebijakan tersebut. Eko Prasetyo Pimpinan Daerah LSM LIRA Kota Probolinggo, menunjukkan dukungan atas kebijakan tersebut. Hal ini disampaikan Eko saat mengundang beberapa awak media, Selasa 17 Maret 2020.

Dalam jumpa pers tersebut Eko Prasetyo selaku Walikota LSM Lira Probolinggo menyampaikan kepada awak bahwa dirinya sangat mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kota Probolinggo.  Saya sangat apresiasi dan mendukung penuh kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin. Kebijakan ini sangat tepat sekali, yang mana meliburkan proses belajar mengajar mulai tingkat Paud , TK, SD, SMP, SMA dan sederajat yang ada di Wilayah Kota Probolinggo,” kata Eko.

” Maka dari itu saya sebagai pucuk pimpinan LSM LIRA yang ada di Kota Probolinggo memerintahkan langsung kepada BAKOB LSM LIRA Kota Probolinggo , mulai dari tingkat Lurah LIRA , Camat LIRA, Pemuda LIRA, Perempuan LIRA, serta seluruh relawan LIRA Kota Probolinggo untuk ikut mendukung kebijakan Walikota Hadi Zainal Abidin,” imbuhnya.

LSM LIRA Kota Probolinggo juga akan memberi pemahaman dan sosialisasi kerumah rumah warga, agar warga tidak resah dan panik menghadapi virus COVID 19. LSM LIRA Kota Probolinggo mengajak semua LSM, Ormas, dan tokoh masyarakat, alim ulama, untuk memerangi Virus COID 19, agar Kota Probolinggo kondusif dan steril dari virus covid-19.

“LSM LIRA Kota Probolinggo menyiapkan mobil ambulance, stanby 24 jam,  jika sewaktu waktu warga membutuhkan. Yang pasti langkah yang diambil Walikota dalam menyikapi adanya Covid 19 ini menjadi hal yang setidaknya memberi rasa tenteram pada masyarakat kota Probolinggo yang saat ini diliputi kekhawatiran akan merebaknya virus corona tersebut."pungkas Eko Prasetyo. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement