Bersama Kita Lawan Covid-19


BANYUWANGI - Upaya penyegahan penyebaran Covid-19 (virus  corona) yang luar biasa di desa Gendoh kecamatan Sempu Banyuwangi. Maka kepala desa Gendoh Didik Darmadi, SE bersama Sekretaris desa Amir, perangkat desa  yang tergabung dalam Tim penaggulangan Covid-19.

Menurut keterangan kepala desa (Kades) Gendoh Didik Darmadi, SE sewaktu dikonfirmasi di kantor des Gendoh pada hari Senin (23/3/20220) “Tim  Penanggulangan yang tergabung terdiri dari unsure tiga pilar yang meliputi Kapolsek Sempu AKP Suhardi bersama anggota. Danramil Sempu diwakili Peltu Agus bersama anggota, dari dinas kesehatan Puskesmas Gendoh diwakili Sukidi, juga dari kantor kecamatan.”

Dalam rangka untuk melaksanakan perintah dari Pak Bupati kita laksanakan yang terkait penanganan virus covid-19 kita langsung exsen dilapangan bersama-sama Tim yang terdiri dari unsure tiga pilar dan Dinas kesehatan, mengadakan penyemprotan di Masjid-Masjid , tempat umum. pasar. sekolah-sekolah, kantor desa sudah disemprot semuanya.

Masyarakat juga kita himbau, cara-cara penanganan dan  penyebaran covid-19 agar tidak menjalar kemana-mana,termasuk Social distancing (tidak keluar rumah) Jaga jarak 1m, Jaga kesehatan, Jangan sentuh wajah dengan tangan, Jangan bergerombol, Cuci tangan yang benar dengan sabun. Semuanya sudah saya sosialisasikan kepada masyarakat, mudah-mudahan masyarakat memahami semuanya bisa terlaksana, karena agar kita semua bisa terhindar dari covid-19.

Harapan pemerintah desa gendoh samaga kita semua dilindungi  Oleh Alloh SAW.sebab iktiar sudah kita lakukan, sosialisasi ke masyarakat sudah dilakukan , dan patisipasi dari masyarakat untuk bisa melakukan socisl distancing sebaik-baiknya agar kita semua diindarkan dari covid-19.

AKP Suhardi Kapolsek Sempu menghimbau pada masyarakat 1) jangan banyak keluar, lebih baik tinggal dirumah. Jaga kesehatan diri,jaga kebersihan lingkungan, hindari kerumunan-kerumunan, (kontak badan), jaga jarak 1m, sering cuci tangan dengan sabun. Wajib niatan kepada keluarga untuk menjaga antisipasi Covid-19, Polsek bersama intansi yang lain atau 3 pilar  bersama-sama mengadakan penyemprotan disinfektan, diharapkan permasyalahan ini cepat berlalu. Katanya.

Pilda Agus anggota koramil juga menghimbau pada masyarakat, agar masyarakat kalau ada pendatang atau warga asli yang datang dari Luar Negeri , dari Bali supaya dilaporkan ke Puskesmas, apa bila belum dilaporkan, sehingga kita bisa memutus rantai corona. Kalau masyarakat sudah peduli, maka Gendoh in akan terhindar dari corona. Katanya.

Sukidi petugas Puskesmas Gendoh menjelaskan bahwa kita melangka sesui SOP dseperti sosialisasi pada masyarakat, untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, dalam melakukan agar cuci tangan lebih dahulu,olah raga yang cukup, menghindari dari kerumunan,jaga jarak 1m, hindari jabatan tangan, jangan sering keluar rumah,

Terkait kerja sama dengan Pemerintah desa, Puskesmas sudah memberikan disintfektan, untuk penyemprotan yang dilakukan ditempat-tempat umum khususnya, perkantoran . tempat ibadah, sekolahan, dan semuanya sudah dilakukan. Katanya. (jok)  

Posting Komentar

0 Komentar