ODP Kecamatan Kusan Hilir Dapat Bantuan Pemkab



BATULICIN – Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tanah Bumbu tak hanya sebagai objek pencegahan akibat merebaknya Covid-19. Tercatat 12 ODP dari Kecamatan Hilir ini turut menerima bantuan dari. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.Senin (30/03/2020).

Melalui Dinas Sosial setempat Pemerintah Daerah  menyalurkan bantuan sembako berupa beras, gula, minyak, mie instan, teh celup. Ditambah bantuan ikan kering yang diperoleh dari Dinas Ketahanan Pangan.

Untuk Kecamatan Kusan Hilir terdapat 6 desa yang masyarakatnya masuk dalam daftar ODP, yakni Desa Pulau Salak, Sungai Lembu, Gusunge, Wiritasi, Batuah dan Kelurahan Kota Pagatan. Mereka ini merupakan warga yang baru saja pulang menunaikan ibadah Umroh ke Tanah Suci.

Kepala Dinas Sosial, Basuni menyampaikan.Kegiatan pemberian sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah yang tanggap dalam penanganan pencegahan penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Bumi Bersujud.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini warga yang terdaftar ODP tidak keluar rumah hingga batas waktu karantina yang telah ditentukan,” pintanya.

Selain itu pemerintah daerah juga akan terus melakukan pemantauan kepada seluruh ODP yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan harus senantiasa mematuhi aturan yang telah ditentukan, yakni menjalani masa karantina selama 14 hari.

"Sebagaimana dalam kondisi ini kita harus tetap waspada dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan masing, kalau ada hal hal yang berpengaruh pada kondisi badan segera periksa ke Puskesmas. Kerena menjaga kesehatan diri sendiri merupakan kesehatan kita semua agar terhindar dari Virus itu, "paparnya. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar