Partisipasi F-Wamipro Dalam Memeriahkan HUT Damkar ke 101, Satpol PP ke 70 dan Satlinmas ke 58 Tahun 2020


Walikota Hadi Zainal Abidin beserta Kasatpol PP Agus Effendi foto bareng pemenang.

PROBOLINGGO - Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke 101, Satpol PP ke 70 dan Satlinmas ke 58 nampak pada tahun ini. Pasallnya Pemerintah kota Probolinggo mempunyai cara lain demi memeriahkan momen setahun sekali ini Yaitu, dengan menggelar gowes bareng wali kota dan lomba tarik mobil damkar seberat 12.050 kg di depan kantor wali kota, Jumat (13/3) pagi. 
Gowes yang diikuti ribuan peserta ini diikuti Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Wawali Mochammad Soufis Subri, Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo, Sekda drg Ninik Ira Wibawati dan sejumlah pejabat serta komunitas dan kalangan masyarakat. 

Rute gowes bareng wali kota melintasi Jalan Panglima Sudirman – Jalan Soekarno Hatta - Jalan Brantas – Jalan Kapuas – Jalan KH Dewantara – Jalan Slamet Riyadi – Gladak Serang – Jalan Cokroaminoto – Jalan Pahlawan – Jalan Panglima Sudirman – finish kembali ke kantor wali kota. 

Berbagai hadiah seperti sepeda, televisi, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya dibagikan melalui kupon yang sudah tersebar. Salah satu anggota Satpol PP berhasil membawa pulang sepeda, saking senangnya sampai ia rela push up sebelum hadiah diserahkan. 

Lomba tarik mobil damkar semakin memeriahkan kegiatan pagi itu. Tidak hanya instansi vertikal dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, para wartawan pun ikut jadi peserta lomba tarik truk damkar jenis Isuzu 240 PS dan gowes. Salah satu peserta dalam giat lomba tarik mobil Damkar yakni Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-Wamipro) yang mendapat nomor urut peserta 21. “Kita berupaya mendukung kegiatan yang diadakan Pemkot Probolinggo, termasuk pada even lomba. Diharapkan dengan partisipasi kita di momen ini akan semakin terjalin sinergitas antara F Wamiprodengan Pemkot.”Ujar Suhri, ketua F Wamipro. 


Aturan dalam lomba tarik truk damkar, satu tim berisi enam orang dengan ketentuan harus berhasil menarik truk sepanjang 17 meter. Durasi waktu tercepat, ialah yang menjadi pemenang. Keseruan, teriakan histeris dan memberi semangat selalu terjadi ketika tim mulai menarik tambang.  

Tiga tim yang menjadi pemenang adalah tim Sekretariat Daerah dengan kecepatan 17,88 detik mendapat uang tunai Rp 1,5 juta; juara kedua dengan waktu 18,13 detik diraih Kodim 0820 yang mendapat hadiah Rp 1 juta dan ketiga tim gabungan (Bappeda Litbang, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) mencatat waktu 18,18 detik berhasil membawa hadiah Rp 750 ribu. 

Agenda gowes dan lomba ini dilaksanakan agar keberadaan Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas lebih dirasakan masyarakat. Di HUT ini, Wali Kota Habib Hadi berharap ke depan Damkar, Satpol PP dan Satlinmas bisa lebih baik. 

“Kemarin sudah baik dan bagus. Dengan adanya pelayanan dan perhatian terhadap keluhan masyarakat melalui call center 112 yang dimotori Satpol PP dengan tanggap. Tahun ke depan harus lebih baik lagi,” seru Habib Hadi. 

Disamping itu, untuk memaksimalkan pelayanan damkar, fasilitas mobil damkar rencananya akan ditambah khususnya kendaraan yang dapat menyuplai air ke jalan-jalan kecil di Kota Probolinggo. “Semoga bisa terwujud, sehingga tidak ada lagi keterlambatan penanganan pemadam kebakaran,” imbuh wali kota. 

Ditempat yang sama, Kasatpol PP. Agus Effendi mengatakan even ini meupakan satu kegiatan utamanya di internalnya yang bertujuan menambah motivasi dalam melaksanakan tugas bagi anggota Damkar. Terkait keikutsertaan jajaran samping dalam momen lomba tersebut Agus menjelaskan “Adanya sinergi dengan jajaran lain tentunya akan meningkatkan kinerja dan mantab. Dengan menjalanakan tugas bersama, tentunya akan lebih mantab dan tugas akan terselesaikan dengan baik. Untuk tahun depan tentunya kegiatan semacam ini akan lebih ditingkatkan.”Ujarnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar