Rencana Lockdown Transportasi Di Tanbu Di Dukung Netizen



BATULICIN - Upaya penanganan Covid -19 ini, Forum koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Forkopimda Kab. Tanbu) sepakat mendukung Pemerintah Daerah mengambil sikap terkait rencana Lockdown jalur laut dan Bandara. 

Melihat kondisi  penumpang jalur Kapal maupun udara,  pergerakannya nyaris tak terbendung. Maka dikuatirkan potensi penyebaran virus itu menjadi ancaman bagi daerah yang berjuluk Bumi Bersujud ini. 

Ditambah lagi, pulau jawa seperti Jawa Timur dan Sulawesi  Selatan dinyatakan sebagai wilayah jalur merah penyebaran virus tersebut.

Langkah  protektif yang akan diambil itu, membuat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem angkat bicara terkait dukungan semua pihak agar menutup jalur laut maupun udara sebelum meluasnya penyebaran virus ini. 

Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak provinsi, ucapnya, upaya Lockdown belum bisa dilakukan, sebab hal tersebut, menurut info Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) kewenangan untuk menutup pelabuhan merupakan wewenang Menteri Perhubungan begitu juga dengan bandara.

"Rencana itu kami sambut dengan positif,sementara surat yang akan kami layangkan ke Kemenhub sudah di tandatangi Bupati Tanbu. Hal ini memang harus kita tindaklanjuti mengingat arus penumpang dari zona merah dianggap membahayakan Tanah Bumbu,"ucapnya. 

Terkait rencana Lockdown ini tak hanya di tanggapi  positif dari masyarakat umum, dari postingan akun atas nama #Erwin menimbulkan reaksi dukungan  kuat agar Lockdown  atau menutup akses laut dan udara segera dilakukan. 

Dalam statusnya bertuliskan 
"Jangan anggap remeh. Keselamatan Tanah Bumbu adalah keselamatan kotabaru.dan keselamatan kita semua. Situasi sudah tanggap darurat. Jalan terbaik adalah "Lockdown" Jalur Laut dan udara. Guna menutup penumpang dari Surabaya (Zona Merah) dan Makassar. Sebenarnya sebuah pilihan sulit... Tapi demi keselamatan kita semua sebelum banyak jatuh korban.."

Komen Dari akun jawa tambeng membuat koken #karantinawilayah. rela kada mudik yang penting aman. Sedangkan komen dari #amir .kami setuju yang di datang harus di karantina 15hari. Sedangkan yang lain memberi isyarat tanda jempol yang berati setuju.(maiya)

Posting Komentar

0 Komentar