Kapolres Madiun Dandim dan Komunitas Difabel Turun Ke Desa Bagikan Sembako

 
MADIUN - Dalam rangka Peduli Dampak Pandemi Covid 19 , pada Selasa , 21 April 2020 Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto , SH SIK dan Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto bersama dengan Komunitas Difabel Madiun turun langsung ke Desa desa di wilayah Kabupaten Madiun. Di sejumlah tempat seperti di Desa Kertobanyon , Sangen , Dagangan dan Kare  , Kapolres ,Dandim dan Komunitas Difabel memberikan Paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu. Paket sembako yang berjumlah sekitar 500 bungkus tersebut diberikan dalam  rangka kepedulian terhadap warga kurang mampu khususnya terkait merebaknya Pandemi Virus Corona baik secara nasional maupun dunia yang melanda saat ini . Bakti Sosial tersebut disalurkan langsung kerumah -rumah warga kurang mampu di pelosok desa yang berada jauh dari perkotaan dan jalan menuju lokasipun harus ditempuh dengan melewati jalan jalan pedesaan yang masih banyak belum beraspal dan sempit serta cukup sulit dilewati khususnya dengan kendaraan roda empat.

Kepada sejumlah wartawan yang mengikuti Bakti Sosial tersebut , Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, SH SIK mengatakan , “ Hari ini saya dan Dandim 0803 mengajak Komunitas Difabel Madiun melaksanakan Bakti Sosial keliling di tiap Kecamatan se Kabupaten Madiun membagikan sembako sejumlah 500 bungkus kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid 19. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang menerima ,yang terdampak Virus 19 ,“   kata Kapolres Madiun.

Komandan Kodim 0803 Madiun, Letkol CZi Nur Alam Sucipto kepada wartawan yang mengikuti giat Bhakti Sosial tersebut mengatakan apresiasi kepada warga masyarakat yang saat ini sudah mulai sadar terhadap himbauan dari Pemerintah terkait merebaknya Virus Corona. Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa pihaknya sudah rutin melakukan patroli bersama Polri sampai ke desa-desa memberikan himbauan kepada masrakat untuk selalu menjaga kesehatan , menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jaga dengan orang lain atau Phisical Distancing , menjaga lingkungan dan selalu memberikan informasi kepada aparat terkait perkembangan penanganan Covid 19. Pihaknya tidak bisa bekerja sendirian dan tentunya kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat diharapkan guna membantu aparat Menjaga Keselamatan seluruh warga masyarakat agar terhindar dari penularan Virus Corona.

Sementara itu ,perwakilan dari Komunitas Difabel Madiun Dwiyana Supriyani mengatakan sangat berterima kasih kepada Kapolres dan TNI bisa bersama sama melaksanakan Bhakti Sosial pembagian bantuan semabako kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19 ini dan berharap dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. Ditambahkan oleh Dwiyana Supriyani bahwa meskipun sebagai Difabel yang sebenarnya ikut terkena dampak dari merebaknya Virus Corona mengingat banyak teman-temannya sesama Difabel yang berprofesi sebagai wiraswasta, namun pihaknya sangat bersyukur masih bisa berbuat sesuatu untuk warga kurang mampu khususnya yang saat ini terkena dampak merebaknya Virus Corona. ( Jhon ).    

Posting Komentar

0 Komentar