Masker Dan Sanitizer Dibagikan Pada Pedagang Dan Pembeca


BATULICIN - Upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid -19 kian gencar dilakukan, walhasil para Pedagang dan Pengayuh Beca di pasar Tradisional wilayah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan paket Sanitizer disertai dua lembar masker. Aksi pemberian paket  dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu tersebut digelar mulai dari Pasar Bersujud hingga Pasar Harian Tradisional Desa Bersujud, Senin (06/04/2020).

Kepala Dinas Perdagangan Dan Industri Kabupaten Tanah Bumbu (Disdagri Kab. Tanbu) Deni Heriyanto mengatakan.Aksi pemberian paket ini selain memutus mata rantai penyebaran Covid 19, pihaknya turut memberikan educasi ataupun pemahaman kepada  para pencari nafkah dipasar Tradisional tentang cara pemakaian Sanitizer dan masker secara benar. 

Menurutnya keseharian pedagang lebih banyak berada di kerumunan orang banyak, tentunya tidak menutup kemungkinan kalau tak dicegah secara dini akan lebih membahayakan para pedagang tersebut. "Kami berharap semua mau menggunakan secara baik dan semua  pedagang dan tukang beca  harus tetap menjaga diri dengan rajin membersihkan tangan setelah bertransaksi,"kata H. Deni. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD ) Kab. Tanbu Eryanto Rais menyampaikan. Pemberian paket ini akan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan.Pihaknya memberikan paket ini tentu mengingat pada kondisi dititik rawan yang berpotensi penyebaran.

"Pemberian ini tidak sampai pada aksi ini saja, pedagang maupun pembeca yang sudah mendapatkan paket agar kiranya menyimpan botol yang ada secara baik dan apabila sudah kosong dapat kami isi kembali cairan Sanitizer nya sehingga pencegahan secara mandiri yang mereka lakukan dapat berlanjut, "paparnya. 

Diketahui,aksi pemberian paket Sanitizer gratis  turut melibatkan Dinas Pariwisata  diikuti Duta Wisata Tanbu. Serta pihak jajaran Pemerintahan  Kecamatan Simpang Empat. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar