Peduli Dampak Pandemi Virus Corona DPC PDIP Kota Madiun Bagikan Ribuan Masker


MADIUN - Puluhan kader partai DPC  PDI Perjuangan Kota Madiun membagikan ribuan Masker , ratusan  nasi kotak , hand sanitizer kepada warga masyarakat Kota Madiun. Selain itu , sebagai bentuk kepedulian dari Partai kepada masyarakat khususnya terkait merebaknya Virus Covid 19, DPC PDIP Kota Madiun juga telah  membuka Dapur Umum serta  melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa titik wilayah di Kota Madiun. Saat ditemui di Kantor DPC PDIP Kota Madiun pada Jumat,17 April 2020 Ketua DPC PDIP Kota Madiun Anton Kusumo yang sedang memberikan ribuan masker , ratusan nasi kotak dan hand sanitizer secara Simbolis kepada Ketua Baguna ( Badan Penanggulangan Bencana ) PDIP Kota Madiun Oky untuk dibagikan kepada warga masyarakat mengatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan ini dalam rangka ikut peduli menanggulangi Pencegahan Penanganan Virus Corona khususnya bagi warga masyarakat di Kota Madiun. Menurut Anton Kusumo , dirinya mendapat perintah langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri agar selalu hadir ditengah- tengah masyarakat , apalagi yang saat ini masyarakat sedang dilanda adanya Virus Covid 19 yang menjadi pandemi tidak saja nasional tapi juga Dunia.

Ketua DPC PDIP Kota Madiun ,Anton Kusumo  mengatakan bahwa sekitar 2300 masker telah dibagikan di tiga Kecamatan yang ada di Kota Madiun dan pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan ini terus hingga Pandemi Virus Corona ini hilang. Ditambahkan bahwa dirinya berharap masyarakat terdampak Covid 19 di Kota Madiun khususnya sedikit terbantu hingga nantinya juga bisa merubah pola hidup yang lebih sehat dan bersih. Masyarakat diharapkan juga bisa saling Mengedukasi terkait upaya upaya pencegahan potensi penularan Virus Corona seperti rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta dengan air mengalir , menjaga kebersihan, menjaga imun  tubuh, rajin berolah raga, mematuhi semua himbauan dari Pemerintah terutama terkait Phisical Distancing atau  menjaga jarak dengan orang lain , menjauhi kerumunan, tetap dirumah   dan selalu memakai masker.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana atau BAGUNA DPC PDIP Kota Madiun , Oki menambahkan bahwa kegiatan pemberian bantuan kepada Kawulo Alit disaat merebaknya pandemi Corona ini merupakan bentuk Sumbangsih PDIP untuk masyarakat. Dikatakan bahwa kegiatan pemberian sekitar seribu nasi kotak dan ribuan masker  ini sudah dilakukan selama 7 hari dengan sasaran kepada para tukang becak, pemulung dan lain lain yang ada di tiga kecamatan di Kota Madiun . ( Jhon ).

Posting Komentar

0 Komentar