Pemkab Terima Ribuan Alat Rapid Test


BATULICIN – Kepedulian pengusaha di Tanah Bumbu terus bergulit. Untuk kesekian kali, Yayasan Haji Maming kembali bergerak di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga reda, Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H. Maming, menyerahkan 400 alat pelindung diri dan seribu alat rapid test untuk Kabupaten Tanah Bumbu. Bantuan diserahkan secara simbolis di Kantor Bupati Tanah Bumbu diterima oleh Sekda Rooswandi Salem, Senin (27/04/2020).

“Pemerintah daerah sangat berterima kasih atas perhatian dari Yayasan Haji Maming. Pemkab Tanah Bumbu sangat memerlukan partisipasi dari semua pihak. Gotong royong pasti akan memudahkan kita dalam menuntaskan penanganan Covid-19 ini,” kata Rooswandi Salem, usai menerima bantuan tersebut. Rooswandi mengatakan pemerintah daerah memang sangat membutuhkan APD dan rapid test untuk para tenaga medis dan tim gugus yang terus melakukan pemetaan penyebaran Covid-19.

Ia pun berharap langkah yang diambil oleh Yayasan Haji Maming dapat diikuti oleh pihak lainnya, terutama perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Sementara itu, Syafruddin H. Maming mengatakan pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah dan masyarakat. Bantuan itu, kata dia, sebagian berasal dari pihak yayasan, dan sebagian lainnya dari sumbangan ia secara pribadi.

“Kami akan berupaya semampunya untuk membantu masyarakat,” kata Syafruddin yang tercatat sebagai anggota DPR RI. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar