Tunjukan Kesiapan Penanganan Covid. Mobil ambulance Konvoi 3 Kecamatan


BATULICIN -Simbol memerangi penyebaran Covid 19, Puluhan mobil ambulance di Tanah Bumbu melakukan konvoi  bersama, ditandai dengan pembunyian serine selama ambulance berjalan. 

Konvoi tersebut dilepas Kepala Dinas Kesehatan Kab Tanah Bumbu, Setia Budi didampingi sejumlah pejabat Setda Tanbu dan pimpinan SKPD di depan Kantor dinas Kesehatan Tanah Bumbu,Kamis (23/4/20).

Pelepasan konvoi dihadiri BPBD Tanbu,TNI dan Polri seluruh kepala SKPD dan seluruh anggota tim covid19 serta  seluruh pejabat dinas kesehatan dan seluruh kepala Puskesmas se Kabupaten Tanah Bumbu,klinik swasta dan kepolisian.

Konvoi ambulance ini menempuh rute sepanjang jalan utama di Kecamatan Batulicin, Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Kusan Hilir. “Menjelang bulan Suci Ramadhan, selaku koordinator penanganan dan pengendalian pencegahan Covid - 19 kita menggerakkan seluruh komponen yang ada di 14 Puskesmas termasuk yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan desa yang sekitar 156 ambulance,sebagai kesiapan dan edukasi menghadapi covid-19,”ujar Setia Budi.

Budi menambahkan,sebagai langkah lanjutan pencegahan penyebaran covid-19, saat  ini Pemkab Tanbu juga tengah membahas terkait usulan rekomendasi pemeberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tanah Bumbu.

Untuk kesiapan dalam penanganan covid-19 ini pihaknya terus berharap, dengan adanya gerakan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 data korban akan terus menurun.  “Dari data penyebaran transmisi lokal saat ini tersebar di kurang lebih 16 desa di delapan kecamatan,sehingga kita berharap nantinya dengan adanya kegiatan promosi kesehatan terkait pencegahan covid-19,diantaranya dengan penerapan cara hidup bersih dan sehat,"tandasnya. 

Mantan Camat Satui ini juga berharap agar masyarakat di bulan puasa ini tetap berdiam di rumah dan mengurangi aktifitas diluar yang tak begitu penting.“Saya juga atas nama bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas koordinasi yang baik seluruh pihak,”Tutupnya. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar