Kaum Tak Mampu Kembali Terima Bansos


BATULICIN – Aksi keperdulian kepada pihak yang tak mampu terus digulirkan.Kali ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat kurang mampu, Kamis (07/05/2020) pagi.

Sedikitnya  10 (sepuluh) warga di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat yang menerima bantuan sosial bersumber dari dana APBD. Sementara pihak yang menerima bantuan sosial adalah dhufa, lansia, dan anak yatim piatu.

Bansos berupa dana sebesar Rp. 2 juta tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tanbu H. Sudian Noor didampingi Kepala Dinas Sosial Tanbu Basuni dan Kabag Kesra H. Ahmad Fauzi. Tampak pula Lurah Kampung Baru beserta jajarannya turut mendampingi Bupati saat penyerahan bansos.

Bupati H. Sudian Noor berharap bantuan sosial yang disalurkan dapat meringankan beban kaum dhuafa dan yatim piatu utamanya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pada saat bulan ramadhan dan ditengah situasi pendemi Covid-19.

Selain menyerahkan bansos, pada kesempatan itu pula H. Sudian Noor membagi-bagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada warga.Bupati kembali mengingatkan kepada warga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Diantaranya memakai masker, menerapkan PHBS, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari berkumpul dengan banyak orang. 

Dikesempatan itu pula dia mensosialisasikan betapa pentingnya warga mematuhi anjuran pemerintah. Kerena mana penyebaran virus samasekali tak bisa diketahui. Namun akan menyerang siapa saja. "Kita tidak tau dari mana virus itu datangnya, yang penting kita ikuti aja anjuran protokol kesehatan tentang standar pencegahan nya, "jelasnya. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar