Melalui Sejumlah Kegiatan Dan Bantuan, Kelurahan Sukabumi Maksimalkan Penanganan Penyebaran Covid-19

Lurah sukabumi kec mayangan saat memberikan masker kepada tukang ojek.


PROBOLINGGO - Masih belum bisa diprediksi kapan berakhirnya Pandemi Corona Virus Disease (Covid) 19, tentunya menjadi persoalan serius dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut dimasyarakat.  Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan kota Probolinggo menyikapi penyebaran virus ini dengan melakukan sejumlah kegiatan penanganan yang berkaitan dengan memutus rantai penyebaran Covid-19 diwilayahnya.

Menurut Sugiono selaku  Ketua Pokmas (Kelompok Masyarakat) Bina Sejahtera Kelurahan Sukabumi kecamatan Mayangan, saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan terkait penanganan Covid-19 di kelurahannya telah dilakukan upaya secara maksimal. Dalam rangka penanganan Covid-19 yang bertujuan memutus penyebaran virus ini, Kita secara gerak cepat melakukan sejumlah kegiatan pada tahap satu ini diantaranya penyemprotan Disinfektan, pembagian 5000 masker serta memberikan hand sanitizer pada warga.Ujarnya.

Menurut  pria yang membawahi 9 anggota Pokmas ini, menjelaskan bahwa selain melakukan aksi secara langsung dengan cara penyemprotan dan pembagian barang, pihaknya juga melakukan upaya pemberian wawasan pada warga kelurahan ini dengan memberi arahan terkait Covid-19 baik melalui pamflet, banner maupun menyampaikannya secara lisan pada warga. Pokmas bersama relawan berupaya berinteraksi dengan warga terkait pemberian pemahaman akan bahaya Covid-19 ini. Jadi kami arahkan warga untuk mematuhi apa yang menjadi himbauan pemerintah yang salah satunya menjadi jarak (Physical Dystancing) guna meminimalisir penyebaran virus tersebut. tambah Sugiono.
Ketua pokmas sugiono bina sejahtera saat  memberikan Hand Sanitizer dan Wastafel bersensor.


Secara teknis pemberian bantuan peralatan dikelurahan Sukabumi ini,  semua telah dirancang sedemikian rupa sehingga asupan bantuan dapat merata. Contoh pengadaan masker yang tiap RT mendapat 100 biji. Demikian dengan desinfektan yang tiap RW mendapatkan 5 liter dari 50 liter yang tersedia serta Hand sanitizer 2400 buah "Untuk hand sanitizer kami berikan tiap RT masing-masing 50 buah. Kemudian 7 Hand Sprayer yang dibagikan pada masing-masing RW sebanyak 1 unit. Kami berharap pandemi Corona akan segera berakhir dan warga kelurahan ini tidak ada yang terpapar virus ini."tambahnya.

Dengan maksimalnya upaya penanganan penyebaran Covid-19 di kelurahan Sukabumi ini, oleh Pokmas Bina Sejahtera, setidaknya akan dapat memberi rasa tenang pada warga dengan tetap mematuhi aturan dan himbauan dari pemerintah untuk mengedepankan antisipasi dan prilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara Lurah Sukabumi Angga Budi Pramudya S.STP, M.Si saat dimintai tanggapan terkait kegiatan yang ada diwilayah yang dipimpinnya mengatakan apa yang menjadi tupoksi Pokmas dalam penanganan penyebaran Covid-19 ini telah berjalan sesuai aturan teknisnya. Secara serius kita melakukan berbagai upaya agar penyebaran virus ini dapat dibendung. Dengan berbagai kegiatan yang mengarah pada upaya tersebut, kita berharap warga kelurahan ini tidak ada satupun yang terinfeksi Covid-19.Ujarnya. 

Ditempat berbeda, Camat Mayangan Muhammad Abbas S.Sos,M.Si saat dimintai tanggapan terkait langkah penanganan penyebaran Covid-19 diwilayah yang dipimpinnya mengatakan "Kami komitmen dan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan penanganan Covid-19 utamanya di masing-masing kelurahan."ujarnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar