Peduli Penyebaran Covid-19, PT. BJB Salurkan Bantuan Beras dan Ribuan Masker

Yuwie Santoso, Owner PT.BJB saat memberikan bantuan pada warga.

PROBOLINGGO - Berbagai upaya dilakukan untuk memutus matarantai penyebaran Corona virus Disease (Covid-19) yang hingga saat ini belum bisa diprediksi kapan pandemic ini akan berakhir. Hal ini yang secara berkala dilakukan oleh PT. Berdikari Jaya Bersama (BJB), sebuah perusahaan penyulingan oli bekas menjadi bahan bakar minyak yang berada di  Jalan Raya Lumajang KM 5 Nomor 618 kelurahan Sumber Taman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dalam menyampaikan kepeduliannya terhadap penyebaran virus tersebut.

Hal ini seperti yang nampak dalam kegiatan bersifat sosial oleh perusahaan ini di kelurahan Kedung Asem kecamatan Wonoasih yakni membagikan 666 kantong beras yangsetiap paketnya berisi 5 kg, Kamis (07/5). 

Menurut Yuwie Santoso, owner PT. BJB ketika ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan satu bentuk kepedulian pada masyarakat yang saat ini mengalami kondisi prihatin ditengan wabah virus Corona. “Kita sangat peduli apa yang menjadi keprihatinan warga akan adanya Covid-19 ini. Aktifitas mereka dibatasi dan ada kecenderungan harus selalu berada dirumah guna memutus penyebaran virus tersebut. Untuk itu kami tergerak untuk memberikan bantuan yang diharapkan dapat menopang kebutuhan mereka ditengah kondisi pandemic ini.”Ujarnya.


Pemberian paket sembako dan masker oleh perusahaan ini dilakukan dipendopo kelurahan serta di luar pendopo setempat dengan menggunakan kendaraan roda empat. Nampak antusias warga kelurahan ini, utamanya para lansia untuk mendapatkan bantuan tersebut terpantau cukup tinggi. Meski kegiatan ini melibatkan massa, namun prosedur kesehatan tetap diperhatiak oleh pemerintah kelurahan Kedung Asem serta staf PT. BJB. Para penerima bantuan ini semuanya menggunkan masker dan serta menjaga jarak antar penerima.

Menurut Yuwie, secara detail pembagian paket beras dan masker untuk warga ini dibagi dua yakni sebanyak 293 paket untuk warga Kelurahan Kedung Asem dan sisanya dibagikan untuk masyarakat Kelurahan Sumbertaman. 

Dilihat dari empati yang diperlihatkan PT. Berdikari jaya Bersama terhadap penanganan penyebaran Covid-19 ini, ternyata telah dilakukan sebelumnya. Pantauan Surabaia News Week dilapangan, ternyata PT.BJB beberapa waktu lalu telah membagikan peralatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 yakni Wastafel beserta tabung air di Pasar hewan Wonoasih, penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Sumbertaman serta membagikan masker.

“Diharapkan bantuan ini akan dapat memberi manfaat bagi masyarakat terdampak, khususnya Masyarakat di dua kelurahan yang kami beri bantuan. Tentunya kami secara berkesinambungan akan terus memantau perkembangan warga menyangkut dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19 ini.”tegas Yuwie Santoso. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar