PMI Tanbu Peduli Bagi Paket Sembako Ditengah Pandemi



BATULICIN – Palang Merah Indonesia (PMI) perduli diwujudkan dengan melaksanakan bhakti sosial berupa pembagian sembako kepada para pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka, Pengurus PMI perwakilan kecamatan serta warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu. Pembagian 420 paket paket sembako serta 5000 buah masker diserahkan langsung ketua PMI Tanbu H. Rooswandi Salem di kantor PMI Tanbu pada Rabu (20/05/2020).

Selain para pengurus Pramuka serta PMI Tanbu yang menerima bantuan, H Rooswandi Salem  selaku Sekda Tanbu ini juga memberikan bantuan sembako kepada para pekerja seni dan juga para veteran yang terdampak dengan pandemi ini. Saat diwawancarai, H Rooswandi Salem mengharapkan semoga dengan kegiatan bakti sosial ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya juga berharap kepada semua organisasi yang ada di Tanah Bumbu bisa melaksanakan upaya yang sama dengan berbagi kepada warga yang membutuhkan. Tentu hal tersebut sangat membantu mengurangi beban warga yang mengalami kesulitan ekonomi di saat pendemi seperti sekarang,” kata H Rooswandi.

Kemudian lamjutnya, dengan melihat kondisi perkembangan virus Covid-19 yang cukup signifikan, maka PMI turut menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu agar kiranya lebih banyak berdiam dirumah serta melakukan prilaku hidup sehat seperti anjuran pemerintah.

"Prinsipnya harus taat  dengan himbauan pemerintah tetap dalam  menggunakan masker serta selalu cuci tangan pakai sabun, "tutupnya. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar