RSUD Soegiri Lamongan Tambah Tim IGD Jelang Idhul Fitri


LAMONGAN - Persiapan khusus dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soegiri Lamongan untuk pelayanan selama Idul Fitri 1441 Hijriah ini. Selain menambah tim di IGD, mereka juga melarang dokter dan karyawan libur.


Kasubbid Pelayanan RSUD dr Soegiri Lamongan, dr. Yani K mengatakan, bahwa rumah sakit plat merah ini tengah menyiapkan tim Instalasi Gawat Darurat (IGD) tambahan khusus untuk Idul Fitri. “Kami tambah tim IGD sebagai antisipasi bila ada penumpukan jumlah pasien,” kata Yani, Selasa (19/05).


Selain tim tambahan untuk IGD, pihaknya memastikan bahwa seluruh petugas di RSUD dr. Soegiri Lamongan tidak mendapatkan cuti lebaran. Yani juga menegaskan tidak adanya karyawan yang libur, tentu pelayanan di RSUD dr Soegiri Lamongan tetap maksimal, meskipun dalam situasi Idul Fitri dan pandemi Covid – 19.


“Jadi pada Idul Fitri ini, petugas tidak ada yang cuti. Semua petugas siap memberikan pelayanan, termasuk seluruh dokter,” ungkapnya. Yani juga berharap masyarakat atau keluarga pasien mamaklumi aturan yang diterapkan menejemen RSUD dr Soegiri pada masa ini yakni, pembatasan penunggu pasien hanya diperbolehkan maksimal 2 orang penunggu pasien.


“Pembatasan penunggu pasien tersebut berdasarkan Peraturan Direktur RSUD Dr Soegiri Lamongan Nomor 188/24/Kep 413.204/2020, tentang kesiapsiagaan dan kewaspadaan pencegahan Covid-19. Mohon masyarakat menyadari,” harapnya. (D2/tim)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement