Ular Piton Buat Geger Warga Kusan Hilir



BATULICIN - Dalam suasana lebaran idul fitri kemunculan seekor ular piton membuat kita geger warga desa Betarang, Kecamatan Kusan Hilir, Minggu (24/5).



Suasana pecah setelah berhasil ditangkap pihak  Anggota Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu (Tanbu).



Ular piton yang berhasil ditangkap petugas Satpol PP dan Damkar tersebut memiliki panjang 5 meter dengan diameter badan 30 Cm.



Saat dikonfirmasi Selasa (26/5) pagi, Danru 2 Damkar Kusan Hilir, M. Taufik Rahman membenarkan hal tersebut.



Dikatakan, awal kejadian ular besar tersebut ditemukan salah satu warga setempat Abdullah (50) dipinggir jembatan yang tak jauh dari rumah dan pemukiman warga.



Kemudian warga langsung menghubungi pihak Satpol PP dan Damkar supaya ular tersebut segera diamankan, sebab kemunculan sangat meresahkan masyarakat sekitar.



Tidak lama kemudian terang M. Taufik Rahman pihaknya bersama beberapa rekannya segera ke tempat lokasi keberadaan ular piton tersebut. 



“Ya, kami sampai di lokasi sekitar pukul 10.00 Wita, hampir lebih kurangnya 1 jam kami berhasil mengamankan dan mengevakuasinya,” ujarnya.



Untuk sementara waktu jelas Taufik ular piton berukuran panjang 5 metet tersebut masih diamankan di Posko Damkar Kusan Hilir.



“Untuk sementara waktu belum dilakukan pelepasan kehabitatnya, kami masih menunggu perintah pimpinan,” terangnya.



Pada malam harinya tuturTaufik, baru ada perintah dari Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar untuk dilepas di alam bebas yang aman dan jauh dari pemukiman. 

“Saat itulah kami bergerak ketempat yang aman dan jauh dari pemukiman untuk melepas ular piton tersebut,” ujarnya. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar