Digelar Cara Virtual. Peringatan Harganas Ke 27 Berjalan Khidmat


BATULICIN - Berbeda dari sebelumnya Peringatan  Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ke 27 digelar secara Virtual. Dalam suasana pandemi itu, peringatan peringatan berjalan khidmat, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor di ruang DLR, Senin (29/06/2020) Kantor Bupati.

Turut hadir Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Sekretaris Daerah Kab. Tanbu H. Rooswandi Salem, serta pengurus PKK lainnya. Selain itu pengurus Bhayangkari dan Persit Candera Kirana dan pengurus Gatriwara  setempat turut hadir dalam peringatan tersebut.Sementara itu pula, peringatan melalui Video Confrence (Vidcom) tersambung dengan jajaran Pemkab Tanbu maupun seluruh kepala SKPD diruang kerjanya masing.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, kami mengucapkan selamat memperingati Hari Keluarga Nasional Tahun 2020. Semoga dengan peringatan ini, kita semua semakin menyadari arti penting peranan keluarga bagi kehidupan kita."kata Ready Kambo dalam sambutannya.

Melalui momentum peringatan ini lanjutnya, hendaknya mampu mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga. Hal ini sebagai tempat persemaian anak sendiri dalam membangun karakter, dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya didalam keluarga. 

"Kewajiban keluarga adalah menciptakan nilai-nilai kepribadian untuk membentuk nilai-nilai luhur bangsa, yang akan menjadi bekal anak-anak yang nantinya akan terjun ke masyarakat."imbuhnya. 

Untuk itu sambungnya, perlunya melakukan pembinaan sedini mungkin bagi orang tua dan segenap anggota keluarga, agar menjadi suatu kekuatan dalam keluarga, baik di bidang keagamaan, kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya. Sebagai wahana yang tangguh demi terwujudnya ketahanan keluarga, yang pada akhirnya mewujudkan ketahanan nasional.

"Karena dengan kualitas keluarga yang baik, maka akan pula menentukan kualitas kemajuan daerah, bangsa dan Negara, terutama dalam menentukan kualitas manusia dan kualitas masyarakat Indonesia di masa depan."pungkasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kab.Tanbu.Narni .SKM menyampaikan. Dalam tahun ini pelayanan KB
dilakukan lebih maksimal. 

"Tercatat,pelayanan  secara serentak sudah dilakukan sebanyak 4038 akseptor. Sedangkan suntik 145 akseptor ,pil kondom 3688 akseptor, dengan tempat pelayanan di 10 fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan praktek bidan. "paparnya. 

Pihaknya turut melakukan Gerakan dengan sosialisasi bangga kencana dengan mengarah daerah terpencil. Tanpa ada kendala apapaun. "Selama pelayanan kami tempat menggunakan aturan protokol kesehatan, sedangkan petugas kami sebelumnya sudah dinyatakan non reaktif dari Covid 19,"un?gkapnya. (maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement