Launching KTA Digital Multi Fungsi, Ini Penjelasan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya



Surabaya- DPC Partai Demokrat KotaSurabaya di Jalan Tenggilis Utara VI/2Surabaya, melakukan launching KartuTanda Anggota ( KTA) jenis Radio Frequency Identication ( RFID).


Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari, mengatakan, launching KTA dilatarbelakangi animo masyarakat yang besar, ingin menjadi kader Partai Demokrat dan Instruksi Ketua Umum No. 39 Tahun 2020 tentang Validasi Organisasi.

“KTA digital ini multi fungsi. Bisa digunakan untuk absensi, kehadiran kegiatan, dan paperless,” tutur Lucy, Senin (22/6/2020).

Menurut Lucy, untuk memenuhi semua itu, DPC menyediakan mesin cetak kartu yang menghasilkan kartu RFID. Melalui kartu ini, semua kegiatan terekam secara digital yang dapat dijadikan database.

“RFID diartikan sebagai sistem pendeteksi identitas tanpa kabel, artinya,  pengambilan data tidak memerlukan sentuhan dengan alat,” ungkap Anggota Komisi IX DPR RI.

Masih Lucy, DPC sengaja mendatangkan mesin cetak khusus KTA ini dari jakarta. “Kami tidak ingin ketinggalan, ketika ada instruksi validasi, sehingga anggota baru bisa langsung punya KTA,” tandasnya.

Lucy menjelaskan, untuk target awal ia tidak muluk-muluk. Sebisa mungkin tahun ini, 10 ribu warga yg ingin mengurus KTA.

Dia mengatakan bahwa, akan mengikuti jejak DPL, yang sudah melakukan KTAnisasi. Bahkan, kalau bisa nanti KTA dilengkapi chips, sehingga bisa jadi alat pembayaran. Semisal untuk bayar tol.

“Silakan siapa aja yg mau mengurus KTA baru cukup mudah. Bisa datang di kantor DPC, tinggal foto, input data, 5 menit jadi, kalau yang ngak ada waktu bisa melalui online juga,” tambahnya. ( Ham)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement