Mobil PCR Sangat Membantu Dalam Penanganan Covid - 19 RSUD dr. Iskak Tulungagung


TULUNGAGUNG - Setelah diresmikan Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo,MM  bantuan mobil PCR RSUD dari komunitas safe Tulungagung safe Indonesia, langsung bergerak ke sasaran di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Tulungagung. 
Dalam keterangan Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Bhirowo, MM baru baru ini mengatakan, pcr berupa truck  bantuan dari komunitas Safe Tulungagung Safe Indonesia untuk percepatan penanganan Covid-19, ucapnya di pendopo Kongas Arum Kusumoning Bongso, Selasa ( 16/6 ).
“ini merupakan kepedulian masyarakat Tulungagung sekali lagi terimakasih atas bantuan ini, sehingga hasil swab secara cepat bisa diketahui, pcr segera meluncur kesasaran sesuai tracing”, terang Bupati menambahkan.
Humas Pemkab Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, bantuan  mobil pcr setelah diresmikan Bupati saat itu juga di operasikan sekali lagi terimakasih yang sebesar besarnya, untuk lebih detailnya kejelasannya dan kegunaannya langsung tanyakan ke Dinas Kesehatan atau RSUD, tandasnya.
Di temui Direktur RSUD dr.Iskak Tulungagung, dr.Supriyono melalui Humas, Moh.Rifa’i mobil  pcr dapat mengetahui hasil swab dengan cepat, juga dapat melakukan test secara masal di wilayah sasaran dan ini sangat membantu penanganan corona virus tidak harus menunggu hasil dari Surabaya.
Lanjutnya, Bupati telah mengizinkan pembelian reagent pcr untuk capaian target di Kabupaten Tulungagung, dengan adanya mobil pcr paling tidak sebanyak 98 orang bisa tes per harinya segera dapat kita ketahui, jelasnya.
Kita belum bisa memprediksi kapan puncak Covid-19 di Kabupaten Tulungagung diketahui, ia belum bisa memprediksi, meski sudah ada tambahan 41 pasien positif terkonfirmasi Covid-19, yang jumlahnya sekarang ini menjadi 138 orang, dengan pcr ini semoga cepatdapat diketahui, sebutnya.  (Dar/Nan)

Posting Komentar

0 Komentar