Pembagian BPNT KPM Desa Dan Kelurahan Doubel Paket


TULUNGAGUNG - Penyaluran paket sembako  bantuan pangan non tunai ( BPNT ) kebeberapa agen koordinasi Dinas Sosial dan BANK BNI untuk disalurkan kepada masyarakat  di Desa Serut, Desa Rejoagung, Desa Ketanon, Desa Majan dan Kelurahan Bago Kecamatan Kota Tulungagung berlangsung.

Bantuan paket sembako keluarga penerima manfaat ( KPM ) Desa Serut menerima dua sak beras, dua kresek telur, dua plastik kacang hijau  di cairkan doubel paket kepada keluarga penerima manfaat, jelas salah satu penerima paket sembako yang tidak ingin namanya dipublikasikan, Sabtu ( 20/6 ).

Kemudian bantuan paket sembako  kelurahan Bago Kecamatan Kota Tulungagung dicairkan doubel paket bulan April dan bulan mei kepada keluarga penerima manfaat. KPM  datang ke lokasi dengan membawa surat undangan yang diterima oleh KPM sebelumnya. Sesampainya surat undangan di serahkan kepetugas yang menangani, tidak berapa lama  sembako dibagikan ke masing masing KPM dua sak beras  isi 12,5 kilo gram di tambah 6 kilo gram beras total beras 31 kilo gram  dan telur 2 kilo gram serta ikan patin 2 kilo gram.

Untuk Desa Rejoagung dan Ketanon KPM menerima sembako dua sak  isi 12,5 kilo gram, dua kilo gram telur dan dua kilo gram ikan patin, terang Bu Misri warga rejoagung dirumahnya. Sebelumnya Bu Misri belum pernah mendapat bantua dan baru kali  di dampak corona virus ( covid-19 ) sekaligus menerima dua paket, katanya menambahkan.

Dan KPM Desa Majan menerima bantuan covid, satu sak beras isi 12,5 kilo gram, dua kilo gram ikan patin dan dua puluh butir telur, jelas warga disana. Pembagian sembako memang tidak serentak tergantung masing masing wilayah desa maupun Kelurahan. Tujuan pemerintah pusat program BPNT tersebut segera sampai kepada masyarakat adapun pembagian doubell paket dikarenakan bulan april paket sembako tidak cair, di cairkan  bersamaan di bulan mei. Bantuan paket sembako kepada keluarga penerima manfaat dengan maksud membantu meringankan beban yang masyarakat hadapi dampak corona virus terjadinya penurunan penghasilan ekonomi di masyarakat.  (Dar/Nan)

Posting Komentar

0 Komentar