Terkonfirmasi Covid-19 Di Tanbu Sudah menembus Angka 137 Orang


BATULICIN - Kodim 1022 Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Apel Gabungan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu bertempat di Makodim 1022 Tanah Bumbu, Selasa (09/06/2020) pagi.

Apel gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan. Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Sekda Tanbu H.Rooswandi Salem. sekaligus mencek kesiapan petugas penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang nantinya bertugas dilapangan.

Sekda H. Rooswandi Salem dalam sambutanya mengatakan apel operasi penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 merupakan ikthiar kolektif untuk memastikan langkah nyata upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Walaupun hari ini Selasa (9/6/2020) yang terkonfirmasi positif Copid 19 sudah berada pada angka 137 orang namun kita akan tetap berusaha keras untuk memutus mata rantai penyebaran Copid 19.

Oleh sebab itu harapan Sekda  kepada semua peserta apel, khususnya Satgas Covid-19 agar menjadi contoh, serta bersama-sama mengarahkan, dan mengajak masyarakat  untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti jaga jarak, selalu memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Karena keberhasilan melawan penyebaran virus corona adalah terletak pada disiplin mandiri, siapapun dia harus mengikuti dan mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19. "Tanpa disiplin maka akan sia-sia kebijakan yang telah dilaksanakan selama ini, khususnya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19" ujar Sekda

Usai kegiata Apel gabungan Komandan Kodim (Dandim) 1022 Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.lP, M.Han dan Sekda Tanbu beserta tim gabungan masuk keruang Aula Kodim untuk mengikuti kegiatan Taktical Floor Game (TFG).

Pada kesempatan tersebut  Komandan Kodim hanya berharap kepada semua tim hendaknya dalam penegakan protokol disiplin kesehatan harus dilaksanakan secara prefentif dan humanis. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar