153 KPM Desa Asem Nunggal Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa


SAMPANG - Sebanyak 153 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Asem Nunggal, Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD).Pencairan BLT -DD tahap II ini bertempat di rumah Kepala Desa Asem Nunggal berjalan lancar,Kamis (23/7/2020).

Terpantau hadir dalam pencairan bantuan langsung tunai dana desa tahap II,Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jrengik,Kasi PMD Jrengik,Kasi Pemerintahan Jrengik, Babinsa, Bhabinkantibmas, Pendamping Desa,unsur Perangkat Desa dan BPD Desa Asem Nunggal.
Kepala Desa Asem Nunggal H.Zumar menjelaskan,mayoritas yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) tahap II ini adalah keluarga Penerima manfaat (KPM) yang belum mendapatkan jaring pengaman sosial (JPS) lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH),BPNT,dan Program Bansos lainnya. " Masing masing KPM mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) ini Rp 600.000 dan itupun di terima langsung tiap KPM yang bersangkutan,ujarnya.

Lebih lanjut Zumar mengatakan,setiap penerima bantuan diatur lebih tertib dan di wajibkan mengikuti aturan protokol Covid 19,seperti pakai masker,cuci tangan pakai sabun yang sudah di sediakan oleh pihak Desa dan jaga jarak.

Dalam penyaluran BLT DD tahap II ini,Pemdes Asem Nunggal berpesan kepada masyarakat agar bantuan ini digunakan semaksimal mungkin agar manfaatnya betul betul di rasakan." Saya harap semuga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan semaksimal mungkin,sesuai kebutuhan sehari hari,”tandasnya.(din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement