Arahan Mendagri Buat Bupati Se Kalsel


BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 dan pengarahan kepada gugus tugas Covid-19 yang digelar di Mahligai Pancasila, Sabtu (18/07/2020).

Rakor tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Muhammad Tito Karnavian. Dimana selain untuk mengecek kesiapan Pilkada serentak tahun ini, kedatangan mantan Kapolri tersebut juga memberikan pengarahan kepada semua gugus tugas Covid-19 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Saya sangat mengapresiasi kesiapan Kalsel yang sudah 100 persen menyalurkan anggaran hibah untuk penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Pilkada tahun ini lanjutnya, akan menjadi sejarah karena harus dilaksanakan di tengah pandemi seperti sekarang. “Untuk itu tentunya pelaksanaan Pilkada tahun ini akan berbeda, karena pelaksanaanya akan tetap melakukan protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus Covid-19 di negeri ini,” tambahnya.

Nampak berhadir pada Rakor tersebut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel, Danrem 101 Antasari serta Forkompinda Provinsi Kalsel lainnya, selain itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan Kabupaten/kota dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/kota juga mengikuti Rakor tersebut. (maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement