Desa Margantoko Lakukan Pembagian BLT - DD Tahap II


SAMPANG - Pemerintah Desa Margantoko lakukan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap II.Bantuan tersebut di berikan secara langsung oleh Bank penyalur yang bersangkutan.Pencairan BLT DD tahap II itu  bertempat di rumah Kepala Desa Margantoko,Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang,Rabu (22/7/2020).

Pantauan media surabayanewsweek.com di lapangan,Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terlihat gembira dengan adanya bantuan BLT DD  dari pemerintah pusat melalui Pemerintahan Desa.Bantuan langsung tunai ini di mulai dari pukul 10.00 WIB hingga selesai dan tetap menggunakan aturan protokol Covid 19,seperti pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak.

Hadir dalam pencairan BLT DD tahap,Camat Jrengik yang diwakili Sekcam Jrengik,kasi PMD Jrengik,Reskrim Polsek Jrengik, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat desa dan BPD desa Margantoko.

Faisol Aroman sekalu Kepala Desa Margantoko saat dikonfirmasi terkait pembagian BLT DD mengatakan,penerima BLT DD tahap II di Desa Margantoko sebanyak 150 KPM, masing-masing KPM mendapatkan bantuan langsung tunai sebesar Rp 600.000.Bantuan yang bersifat langsung tunai dari pemerintah tersebut supaya bisa membantu di saat pandemi seperti sekarang dan juga bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.

" Untuk pembagian BLT DD tahap II,khususnya di Desa Margantoko berjalan lancar dan tepat sasaran, dan bantuan ini diberikan langsung yang betul betul terdampak Covid 19,katanya. Dan harapan kami selaku Kepala Desa Margantoko,dengan penyaluran BLT DD tahap II masyarakat Desa Margantoko yang terdampak Covid 19 bisa terbantu sehingga mengurangi sedikit beban yang ditanggung selama masa pandemi Covid 19.

" Bantuan BLT DD ini semoga bermanfaat bagi masyarakat umumnya masyarakat kami,karena bantuan langsung tunai tersebut dari pemerintah untuk masyarakat yang terdampak Covid 19 agar bisa digunakan sebaik baiknya,” harapnya. (din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement