Distribusi BLT Tahap II Pemdes Singojuruh Indahkan Protokol Kesehatan


BANYUWANGI - 178 kepala keluarga (KK) penerima manfaat warga masyarakat desa Singojuruh kecamatan Singojuruh Banyuwangi telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran APBN melalui Dana Desa (DD)  2020 tahap ke 2.

DD yang dianggarkan sebagai Bantuan Sosial (Bansos) sebagai Jaring Pengaman Sosial (JPS) pada masyarakat mendapat atensi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Untuk validasi data masyarakat penerima manfaat (mpm)  di kabupaten Banyuwangi mendapat pujian terbaik dari Mendagri Tito Karnavian melalui Smart Kampung-nya.

Pada waktu pendistribusian JPS BLT DD 2020 tahap 2  kepada MPM, juga mengindahkan anjuran dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk menjalankan Standart Operasi Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan,seperti; mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak, dan berjalan aman, lancar, tertib.



Pada hari Jum’at (3/7/2020) bertempat dibalai desa  Singojuruh telah mendiistribusikan IPS 30 % dari anggaran DD 2020  melalui BLT sebesar Rp 600.000,-/bulan selama 3 bulan yang diperuntukan 178 KK mpm, dan kali ini pendistribusian BLT DD tahap 2 yang disalurkan melalui 3 petugas Bank Jatim, yang didampingi Kepala Desa Singojuruh, Suharto. Babinsa Serda Agus, 

Suharto kepala desa Singojuruh diknmfirmasi tentang pendistribusian DD tahap 2 menjelaskan” MPM  desa Singojuruh pada pendistribusian BLT anggaran DD 2020 tahap 2 jumlahnya seperti sewaktu pendistribusian BLT tahap 1 yang jumlahnya tetap 178 KK tidak ada perubahan”.

Dan saya selalu transparan tentang data seperti keterbukaan informasi publikasi yang berdasarkan Peraturan Komisi Informasi nomer 1 tahun 2018 di pasal 2 disebutkan bahwa setiap Pemerintah Desa wajib mengumumkan secara berkala informasi Publik Desa kepada masyarakat desa.

Dan Insya Allah data-data yang sudah ditetapkan tidak akan tumpang tindih, sebab Pemdes Singojuruh selalu memakai sistem smart kampung, yang sangat membantu. Diharapkan pada masyarakat penerima JPS , agar bisa digunakan secara baik dan bermanfaat agar apa yang di berikan Pendes Singojuruh bisa barokah, katanya. (jok)  

Posting Komentar

0 Komentar