Pemerintah Desa Nglurup Vicon Perlancar Komunikasi Kerja Dengan Pemerintah Daerah



TULUNGAGUNG - Kepala Desa Nglurup Kecamatan Sendang, Suji komunikasi langsung melalui video conference ( vicon ) bersama badan perintah masyarakat Desa ( BPMD ) dan Desa Desa lain. Melalui vicon yang diselenggarakan tersebut Desa tidak lagi harus turun gunung dengan jarak tempuh puluhan kilo meter jauhnya, cukup melalui vicon membahas program kerja bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kecamatan di kantornya masing masing, ia sangat berterimakasih bisa tatap muka langsung melalui vicon menambah kemajuan dari sebelumnya efisien sekali, ucapnya Rabu ( 1/7 ) saat video confrence berlangsung di kantornya.
Mengenai bantuan sosial ( bansos ) di Desanya ada beberapa pos pos kusus menangani dampak corona virus ( covid-19 ). Dari pos pos tersebut pos Dinas Perikanan, pos Bappeda, pos Sosial yang dimaksud sosial dari UMKM, pos Disperindag saya kira sudah yang kami maksud wisata dan wakil kita DPRD katanya sampai sekarang lima pos tersebut belum  pencairan,
Masih Suji melanjutkan, data yang diminta sudah diserahkan tentu membantu masyarakat dikala adanya  covid-19. Dampaknya bukan pengusaha kecil saja, tetapi, berdampak  kesemua pengusaha, mulai usaha penggergajian, usaha ternak ayam, usaha ternak bebek petelur, justru  malah yang paling terkena dampak pengusaha terop, pengusaha rias pengantin. 
Pemerintah daerah secepatnya  mengimbangi bansos pusat yang sudah cair dua kali ini, dana desa dan kemensos,” lainnya belum”, bansos Daerah berasal dari Ketahanan Pangan sudah direalisasikan kemarin dapat mengurangi kemerungsungnya warga yang belum mendapat. Dari kelima pos pos tadi  semoga menyusul ke Desa Nglurup dan ke Desa  lain lancar tertib tidak ada kekurangan sesuatu apapun di masyarakat, ungkapnya. (Dar/Nan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement