Sadariah Harapkan Kader Tingkatkan Pelayanan Dasar Buat Masyarakat

Hj.Sadariah Harapkan Kader.

BATULICIN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah hadiri penilaian Lomba Posyandu dan Kader Posyandu Tingkat Kabupaten di Desa Binawara, Kecamatan Kusan Hulu, Senin (20/07/2020).

Nampak berhadir juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) H Setia Budi dan Kepala Dinas Keluarga Berenca Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Hj Narni. Bertempat di Posyandu Bunga Tanjung, Ketua TP PKK Hj Sadariah yang didampingi beberapa anggotanya juga turut serta dalam menilai.

Kegiatan lomba Posyandu dan kader Posyandu ini sendiri merupakan program pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pemerintahan Desa (DPMD) yang selama ini terhenti karena masa pandemi Covid-19, namun sekarang baru dilanjutkan kembali penilaiannya.

Adapun yang menjadi sasaran penilaian meliputi administrasi Posyandu, peran serta masyarakat terhadap hasil kegiatan Posyandu dan peran Tim Pokjanal Posyandu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi diselenggarakanya kegiatan penilaian lomba Posyandu ini, karena hal tersebut tentunya akan memacu kader posyandu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat,” kata Hj Sadariah di kesempatan itu.

Melalui kegiatan ini tambahnya, juga diharapkan dapat dijadikan tolak ukur, sejauh mana tingkat efektivitas layanan Posyandu serta kemampuan kader dalam memberikan bimbingan dan informasi kesehatan kepada masyarakat. Di sela kegiatan tersebut Hj Sadariah juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada lansia serta bibit tanaman sayuran kepada kader Posyandu Bunga Tanjung. (maiya )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement