Sebagian Desa Di Kecamatan Satui Turut Terendam


BATULICIN - Hujan tak berkesudahan, dalam beberapa hari ini mengakibatkan sejumlah Desa di Kecamatan Satui terendam air setinggi bahu orang dewasa. Parahnya lagi,warga  yang  bermukim dibantaran sungai Desa setempat lebih terdampak besar, terutama warga di lingkungan  RT 7, RT 5, RT 4,  hingga RT 3 Desa Sinar Bulan.

Sebagaimana yang dilaporkan warga setempat M. Irfanie, sedikitnya 45 kepala keluarga (KK)  akhirnya  terpaksa harus mengungsi di SMPN 4 Satui. "Mudah mudahan air cepat surut sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa."kata Irfanie. 

Sementara itu, Camat Satui  Heri Kurbiansyah pada Senin(12/07/2020) sore menyampaikan, ada 3 desa diwilayah nya terendam banjir pada subuh dini hari tadi. yang pertama daerah hulu yaitu desa jombang kemudian desa sinar bulan dan daerah hilir desa sungai sungai danau. 

Hingga siang tadi kata Hari Kurbiansyah banjir dikedua desa dengan ketinggian air mencapai 50 – 70 CM. baik di desa sungai danau ataupun di desa sinar bulan kata nya.  Kedua desa tersebut, desa sungai danau dan sinar bulan memang berada di sekitaran bantaran sungai satui. sementara, untuk di desa jombang (hulu) ketinggian air hanya dengan kisaran 20-30 CM.

Dia sampaikan, intensitas hujan di Tanah Bumbu dan khusus nya di Satui kurang lebih 5 hari kebelakang memang cukup tinggi dan mengakibatkan banjir didaerah sekitaran tertentu.  "Kami, pihak pemerintah kecamatan dan desa telah menyediakan dapur umum dan tempat pengungsian sementara yang berada di SMPN 4 Satui. "bebernya. (maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement