Surabaya- Pasar Keputran Utara  Akan Dibuka  untuk Dievaluasi, Irvan: Jika Pedagang dan Pembeli tidak Menerapkan Protokol Kesehatan akan Diliburkan Lagi

Surabaya-Selama hampir sepekan Pasar Keputran Utara di liburkan akibat ditemukan 37 orang positif corona. Hari ini Pasar Keputran Utara akan kembali di buka kembali.

"Hari ini jam 14.00 WIB, apel, pembukaan  jam 15.00 WIB," kata Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto, Minggu (26/7/2020).

Irvan menyebutkan, alasan Pasar Keputran Utara kembali dibuka, setelah hampir sepekan diliburkan tersebut, pembersihan pasar sudah dilakukan.

"Alasannya pembersihan sudah dilakukan. Penyemprotan disinfektan juga sudah dilakukan. Kemudian pembersihan didalam area pasar kemudian saluran-saluran sudah kita bersihkan dan Dirut PD Pasar dan para pedagang  juga sudah melakukan kerja bakti . Pada intinya untuk kenyamanan pedagang dan pembeli," ujar Irvan.

Masih Irvan, selain sudah melakukan pembersihan dan penataan pedagang di Pasar Keputran Utara. Irvan menyampaikan jika di Pasar Keputran Utara sudah dibentuk gugus tugas untuk penerapan protokol kesehatan di pasar.

"Kita sudah cek, bahwa mereka sudah membentuk tim gugus tugas ya. Kita harapakan gugus tugas betul-betul berjalan sebagamana mestinya," tandas Irvan.

"Dan kita akan evaluasi lagi, dan tidak menutup kemungkinan kita akan liburkan bilamana pedagang maupun pengunjung atau pembeli tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Sedangkan untuk pengawasannya sendiri, gugus tugas di Pasar Keputran berjalan atau tidak. Nantinya pihak PD Pasar Surya akan melakukan pengawasan dan juga diawasi secara langsung oleh Pemkot Surabaya.

"Kalau disana masih kita lihat masih seperti ini ya kita tegur PD Pasar," tegas Irvan.

Sementara itu, Pemkot Surabaya Surabaya akan mengerahkan Satpol PP Kota Surabaya dan BPB Linas akan disiagakan secara berlanjut.

"Tetap, karena Keputran harus kita jaga walaupun tidak seperti kemarin," tambahnya. ( Ham)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement