110 KPM Desa Buker Menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III

Saat pencairan BLT DD tahap III secara simbolis Desa Buker Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang.

SAMPANG - Dari 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Buker, Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang menerima BLT DD tahap III. Pencairan BLT DD dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Buker dan di saksikan langsung oleh tokoh masyarakat setempat, Selasa (11/8/2020).

Pantauan media Surabaya Newsweek.com di lokasi, hadir dalam pencairan BLT DD tersebut, Bank penyalur yang bersangkutan, Camat Jrengik, Kasi PMD Jrengik, Kasi Pemerintahan Jrengik, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa dan BPD desa setempat.

Abd. Sodik selaku Kepala Desa Buker mengatakan, dari 110 KPM yang mendapatkan BLT DD merupakan warga yang belum terdata di bantuan sosial, seperti PKH, BPNT dan bantuan sosial lainnya.

" Ya, bantuan ini diberikan langsung kepada penerimanya oleh Bank yang bersangkutan dan menunjukan e-KTP atau Kartu Keluarga (KK).Setiap KPM mendapatkan uang tunai sebesar RP 600,000 dan itupun diterima langsung oleh KPM masing masing dan disaksikan oleh pendamping desa dan tokoh masyarakat, katanya.

Setiap penerima bantuan BLT DD wajib mengikuti aturan protokol kesehatan,seperti memakai masker dan cuci tangan yang telah disediakan oleh pihak Pemdes dan jaga jarak. Bagi yang tidak memakai masker pihak Pemdes menyediakan masker baru untuk keamanan kesehatan.(din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement