Lembaga SCC Milik Arutmin Diresmikan Bupati

 
BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor resmikan Lembaga Satui Community Center (SCC) milik PT Arutmin Indonesia Tambang Satui yang nantinya akan menjadi wadah pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Satui, Rabu (19/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut berhadir pula Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah, Wakil Ketua DPRD HM Alfiya Rakhman, Kepala Teknik Tambang PT Arutmin Indonesia Tambang Satui Cipto Prayitno, Camat Satui serta beberapa Kepala SKPD.

Cipto Prayitno menyampaikan. SCC ini merupakan program CSR PT Arutmin Indonesia Tambang Satui untuk pengembangan keterampilan bagi masyarakat wilayah tambang Satui.

“Berdirinya SCC ini dengan tujuan melakukan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat untuk dibekali dengan berbagai keterampilan seperti menjahit, komputer, bimbingan belajar bahasa Inggris, Tahfidz Qur’an, mekanik serta pendidikan informal seperti Paket A, B dan C,” kata Cipto.

Pihaknya  menyadari, selain operasional pekerjaan, perusahaan juga mempunyai tanggung jawab sosial yang besar untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat sekitar tambang.

“Semoga hal kecil yang bisa kami berikan ke masyarakat ini nantinya bisa memberi maanfaat yang besar untuk masyarakat dengan berbagai keterampilan yang nanti akan diajarkan,” tambahnya.

Disampaikan Bupati H Sudian Noor bahwa didirikan nya SCC tersebut tentu mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari Pemerintah Daerah. “Kami selaku Pemerintah daerah memberikan apresiasi dan terimakasih kepada PT Arutmin Indonesia Tambang Satui yang turut serta mendukung pembangunan di daerah ini dengan membentuk SCC guna meningkatkan SDM di Bumi Bersujud,” kata Bupati.

Dengan berjalanya SCC ini tambah Bupati, nantinya dapat menjadi wadah untuk mencetak SDM yang cerdas, handal, terampil dan unggul, dalam mewujudkan kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, khususnya warga Satui.

Di akhir acara Bupati H Sudian Noor juga kembali membagikan 2 unit sepeda kepada siswi yang sudah berhasil membacakan surah Al Qur’an yang diminta orang nomor 1 di Tanah Bumbu tersebut. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar