Menunggu Rekom, Putra Sulung Walikota Surabaya Siap Maju Jadi Cawawali Surabaya




Surabaya - Fuad Bernardi putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini,  kembali menyatakan bersedia apabila Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) Perjuangan mengusung dirinya sebagai Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Surabaya.

Kesanggupan dirinya untuk bertarung sebagai Cawawali pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2020 mendatang, dipicu oleh molornya rekomendasi Pasangan Cawali-Cawawali PDI Perjuangan di Kota Surabaya, hingga mendekati deadline pendaftaran Pasangan Calon Kepala Daerah yang diusung dari Parpol di Komisi Pemilihan Umum(KPU) Surabaya.

Pasalnya, sejumlah baliho dan spanduk yang memuat gambar Fuad Bernardi, dibeberapa titik juga sudah terpasang, yang bisa di indikasikan bahwa, dirinya bersedia jika ditunjuk maju.

"Memang saya tidak mendaftar. Tapi saya  kader Partai. Jadi kalau PDI Perjuangan menunjuk, saya siap," papar Fuad saat ditemui di cafe Historisma Jalan Bratang Binangun Surabaya, Kamis(13/8/2020) siang.

Fuad yang mengaku sudah memiliki relawan pendukung dan basis masa dari kaum milenial ini, merasa mampu meneruskan kinerja Wali Kota Tri Rismaharini dalam menata Surabaya kedepan lebih baik.

Bahkan dirinya bertekad untuk mengungguli kinerja Wali Kota Tri Risma yang notabene adalah ibu kandungnya sendiri.

"Ya memang berat penggantinya Ibu nanti ya. Minimal prestasinya harus sama. Tapi kalau saya nanti diberi amanah oleh warga Surabaya, maka saya akan bekerja keras agar bisa melebihi prestasi ibu," ungkapnya.

Sementara itu, mengenai kabar yang beredar soal  penunjukkan partai untuk dirinya berpasangan dengan salah satu Calon Wali Kota(Cawali) dari ASN, Eri Cahyadi, Fuad menyatakan belum mendengar kabar itu.

Namun, dirinya akan siap bersinergi dengan Cawali siapapun yang mendapat restu dari partai dalam memperebutkan kursi Wali Kota.

"Kalau sudah berpasangan saya belum dengar ya. Tapi siapapun Cawalinya, saya siap bersinergi. Mungkin pertama kita akan membentuk tim pemenangan terlebih dahulu yang solid dari semua elemen dan membuat tagline yang pas," ujarnya.

Ketika, disinggung mengenai sikap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terhadap niatnya untuk maju sebagai Cawawali dari PDIPerjuangan, Fuad mengatakan, belum mengetahuinya.

"Dari awal saya tidak mendaftar, jadi gak tahu sikap Ibu ya. Tapi kalau partai sudah merekom saya, pastinya beliau akan setuju," tandas Fuad.(Ham)

Posting Komentar

0 Komentar