Peringatan HUT Proklamasi Di Tanbu Digelar Dengan Protokol Kesehatan Covid 19



BATULICIN – Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanbu, Senin (17/08/2020), yang  dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Rangkaian acara HUT RI juga disiarkan live streaming di channel YouTube Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Facebook Dinas Kominfo Tanbu. Yang bertindak selaku inspektur upacara yakni Bupati Tanbu H. Sudian Noor, sementara pelaksanaan upacara dimulai pukul 08.30 wita. 

Walaupun sempat diguyur hujan namun hal itu tidak menyurutkan niat mereka untuk melaksanakan upacaya Hut RI ke 75 tersebut. Sementara yang bertindak selaku komandan upacara Letda Infanteri Ariadi dari Kompi Senapan B Yonif 623/Bhakti Wira Utama.

Pasukan pengibar bendera yang hanya dilaksanakan oleh 3 orang yakni  pembawa bendera Gusti Putri Dayana Sifa (Paskibraka Nasional Tahun 2019), penggerek bendera Bayu Abdi Pratama (Paskibraka Kabupaten Tahun 2019), dan pembentang bendera M. Kemal Bilal Zaid (Paskibraka Provinsi Tahun 2019).

Peringatan HUT RI tahun ini juga di isi dengan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 77 ASN yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tanbu. Kemudian penyerahan penghargaan inovasi berupa Aplikasi Reserse Mobil Patrol kepada Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki, S.I.K., M.Si, dan Kasat Reskrim AKP. Andi Muhammad Ikbal, S.I.K, S.H., M.H.

Kabar gembira juga didapatkan pada peringatan HUT RI ke-75 ini yakni masyarakat Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang  patut bersyukur karena berhasil meraih juara umum Kampung Tangguh Banua (KTB) Cegah Covid-19 di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang pada peringatan HUT RI ini penghargaannya diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor di Banjarbaru. 

Sementara itu pelaksanaan penurunan Bendera  yang digelar pukul 17.00.wita, tak kalah khidmat nya, dengan inspektur upacara Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo. Sedangkan Komandan upacara dipimpin Ipda.Adithia Prabowo.

Hadir dalam acara penurunan bendera Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. 

Tak ketinggalan Ketua TP PKK Tanbu Hj. Sadariah beserta pengurusnya serta beberapa pejabat Pemda Tanbu. Seluruh kegiatan peringatan Hut RI ke 75 ini mengacu pada protokol kesehatan yakni seluruh peserta upacara menggunakan masker dan mengatur jarak. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar