Peringati 10 Muharram, LIRA Kota Probolinggo Santuni Anak Yatim



PROBOLINGGO - LSM LIRA Kota Probolinggo mengadakan acara silaturahmi dan santunan kepada anak yatim, dalam rangka memperingati 10 Muharram yang bertempat di Dusun Budagan Desa Tamansari ' Dringu Kabupaten Probolinggo, pada Jum'at (28/8/2020).

Semua jajaran pengurus dan anggota LIRA Kota Probolingo hadir dalam kegiatan ini, dengan mengundang Perangkat Desa Tamansari, Tokoh masyarakat , dan Pengurus yayasan Zahratul Aula Asalikin, peserta santri serta anak yatim penerima santunan.

Sekda Lira Kota Probolinggo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pihaknya berterima kasih atas terselenggaranya acara tersebut. "Keinginan saya agar kegiatan tersebut dapat dijadikan sebuah kebiasaan dalam hidup, sebab Fadhilah dan Karomah di bulan Muharram sangat melimpah, salah satunya yang paling banyak barokahnya yakni memberikan santunan anak yatim," tutur Bambang Sekda Lira.

“Alhamdulillah saya beserta pengasuh yayasan berkegiatan bersama untuk memperingati tahun baru Hijriyah, sekaligus kegiatan seperti ini bisa dilestarikan bagi kita semua, karena kebagusan dan kebaikan di bulan muharram sangat banyak,” tambahnya.

Pengasuh yayasan Ahmad Zaini Hermanto mengharapkan doa dari anak-anak yatim yang hadir agar dirinya bisa memimpin yayasan yang amanah dan bertanggung jawab dalam melayani santri dan anak yatim agar lebih sejahtera serta kehidupannya lebih makmur.

“Harapan saya kepada anak-anakku semua (anak yatim), doakan kami dalam mengasuh dengan kesungguhan dan niat tulus ikhlas kami mengabdi, untuk kesejahteraan anak yatim , serta selalu mendapatkan barokah agar manfaatnya bisa dirasakan seluruh ,” harapnya.

Yayasan ini berdiri tahun 2017 sampai sekarang sudah memililki 105 santri. Bergerak dibidang pendidikan , dengan penekanan pendidikan Taman pendidikan Qur’an ( TPQ ) dan Madrasah Diniah (Madin). ”kegiatan ini terlaksana berkat sumbangsih jajaran Lira Kota mulai dari penasehat ,pembina , pengurus harian dalam komando Walikota Lira kota probolinggo, Saya berharap agenda ini bisa dilaksanakan secara rutin , sehingga kita bisa berbagi kepada anak yatim yang membutuhkan uluran tangan kita semua ,” tutur Eko Prasetyo saat dihubungi media Surabaya Newsweek di tempat yang berbeda.(suh)

Posting Komentar

0 Komentar