Dukung Eri Cahyadi, Taruna Merah Putih Solidkan Anak Muda Surabaya

 





Surabaya - Dengan berbekal semangat perjuangan arek-arek Suroboyo pada peristiwa perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato (kini Hotel Majapahit), Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Eri Cahyadi-Armuji untuk memenangkan Pilkada Surabaya 2020.


Pembacaan deklarasi dilakukan tepat di bawah menara perobekan bendera Belanda di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (19/9/2020) yang diikuti oleh seluruh anggota Taruna Merah Putih. TMP sendiri adalah organ di bawah naungan PDI Perjuangan untuk kaum muda.


"Kami Taruna Merah Putih Surabaya, pada hari ini, Sabtu 19 September 2020, menyatakan siap mendukung pasangan Eri Cahyadi-Armuji untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya," papar Ketua TMP Surabaya Aryo Seno Bagaskoro.


”Kami yakin Mas Eri dan Cak Armuji dapat meneruskan kebaikan yang telah dilakukan oleh Wali Kota Tri Rismaharini melalui segenap program yang berpihak pada kepentingan rakyat dalam bingkai gotong royong,” ungkap Seno.


Seno menjelaskan, TMP terus menggalang kekuatan anak muda Surabaya untuk memenangkan Eri dan Armuji. Berbagai kegiatan telah disiapkan, termasuk turun ke masyarakat secara langsung.


”TMP Surabaya berkomitmen untuk terus berjuang mendukung figur kepemimpinan yang mampu berbaris bersama anak muda, membawa bendera ide dan karya anak-anak muda, serta berorientasi pada pembangunan kota yang humanis dan berkelanjutan,” terang Seno.


Dia menyebutkan, adapun dipilihnya lokasi Hotel Majapahit sebagai tempat deklarasi, lantaran ingin merasakan semangat perjuangan arek-arek Suroboyo saat melawan penjajah. Semangat itu yang akan ditransformasikan sebagai kekuatan untuk mendukung pasangan Eri-Armuji.


"Taruna Merah Putih ingin mengenang jasa para Pahlawan merefkleksikan sikap heroik pemuda pada saat itu yang bersatu untuk mempertahankan kemerdekaan dengan berjalan dari Gedung Siola menyusuri trotoar sepanjang Jalan Tunjungan untuk mengibarkan bendera Merah Putih," tandas Setiawan, salah satu anggota TMP.


Dijatuhkannya dukungan kepada pasangan Eri-Armuji lantaran keduanya dianggap memiliki keahlian di bidangnya masing-masing dan sudah teruji. 


”Mas Eri adalah birokrat berpengalaman, punya rekam jejak dan kinerja yang jelas selama mengabdi untuk masyarakat melalui Pemkot Surabaya. Adapun Cak Armuji adalah sosok yang sudah puluhan tahun selalu bergerak membantu warga melalui jalur legislatif. Keduanya paduan yang lengkap,” papar Seno. ( Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement