Kades Rejoagung Datangkan Investor Tanpa Diketahui Warga



TULUNGAGUNG - Pertemuan sangat alot Kepala  Desa  dengan warga dan investor. Semestinya sosialisasi dilakukan sebelum proyek berjalan, agar tidak ada kecurigaan warga dengan Kepala Desa terkait kompensasi yang diberikan investor ke desa  Rp 5.000 satu ritnya include (termasuk) dampak warga. Hari itu benar-benar menuai masalah Include kompensasi warga oleh Kepala Desa belum disampaikan secara transparan. Tiba-tiba Mukaji, sang Kepala Desa Rejoagung mengangkat tangan tinggi-tinggi bersumpah demi Allah semua yang hadir terdiam.

Warga dan investor diundang agar tidak su’dzon kepadanya. Pembangunan  berjalan tiga puluh persen desa tidak tahu, kelit Mukaji saat dikonfirmasi  Kamis ( 27/8 ). Statemen dari salah satu warga  Hari menjelaskan, Selama berjalannya pembangunan warga tidak pernah disenggol. Investor masuk ke desa Rejoagung bagi warga menambah pemasukan ekonomi di desa terbukanya rekrut tenaga kerja di lingkungan, tentu  warga sangat senang. Bukan dipelintir warga dikatakan  mau demo. Selesaikan dulu hak warga ijinnya dilengkapi. Masak Kepala Desa tidak tahu ada proyek besar di desanya, kan lucu, ini harus di rapatkan lagi, ucapnya.

Kehadiran Dinas Lingkungan Hidup  kaget ada pembangunan sudah tiga puluh persen, ijin tata ruang belum mengantongi. Sebelum investor merugi baiknya kegiatan  dihentikan dulu urus ijinnya, kuncinya ijin tata ruang mengantongi. Sosialisasi ini juga kurang tepat mas, jelas Kabid Tata lingkungan, Markus Manan yang tidak tahu kehadirannya dalam rangka itu.

Menanggapi tidak kantongi ijin Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kabupaten Tulungagung melalui Kasi lalu lintas, Ferdi belum ada survei. Intinya  ijin kegiatan pemilihan jalan, kelas jalan, tonase kendaraan operasional, jam bongkar belum mengantongi. Ia baru tahu,  bagaimana desa menyikapi, terangnya meminta pemrakarsa konsultasi datang ke kantor Dishub.
Hadir dalam acara itu; Kapolsek, Koramil, Dishub, DLH, BDP, Camat menyempatkan hadir sebentar lalu ijin pamit karena ada tugas penting. (Dar / Nan)

Posting Komentar

0 Komentar