MCCC Minta KPU Surabaya Umumkan Hasil Swab Covid-19 Calon Walikota dan Wakil Walikota Secara Terbuka





Surabaya- Eri C - Armuji dan Machfud Arifin - Mujiaman, 2 pasangan bakal Calon Walikota Surabaya yang beberapa waktu yang lalu, melakukan Swab COVID-19 oleh KPU Surabaya di RSUD Soetomo, menuai sorotan Muhammadiyah COVID-19 Command Centre ( MCCC) Surabaya.

"KPU Kota Surabaya seharusnya segera mengumumkan hasil swab dari dua bakal calon wali kota Surabaya tersebut secara terbuka dan transparan,” kata M. Arif An, ketua MCCC Kota Surabaya, dalam rilis tersebut.

Berikut ini 7 sikap MCCC Surabaya:

1. KPU Kota Surabaya hendaknya segera mengumumkan hasil Swab dari ke 2 bakal Calon Walikota Surabaya tersebut secara terbuka dan transparan.

2. Keterbukaan ini penting karena menyangkut keselamatan dari beberapa masyarakat yang sebelumnya berinteraksi dengan Bakal Calon tersebut.

3. Bagi pasangan Bakal Calon yang positif diminta agar menyampaikan beberapa kegiatan sebelumnya sehingga Dinas Kesehatan atau pihak rumah sakit bisa mengadakan Tracing.

4. Pemilihan Walikota Surabaya penting tetapi yang lebih penting adalah keselamatan jiwa masyarakat, untuk itu kami MCCC Surabaya akan mengawal proses Pilkada Surabaya apakah sesuai dengan Protokol Kesehatan.

5. MCCC Surabaya sangat menyayangkan dalam proses pendaftaran di KPU kedua pasangan Bakal Calon tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga kerumunan massa tidak terhindarkan.

6. MCCC Surabaya yang sejak awal Pandemi Covid-19 terus melakukan aksi ke kepedulian, untuk itu para pasangan calon walikota dan para pendukungnya untuk disiplin penerapan Protokol Kesehatan, dan keteladanan ini akan menjadi simpati bagi warga kota Surabaya.

7. MCCC Surabaya berharap agar KPU kota Surabaya bersinergi dengan Relawan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan instansi terkait untuk aktif melakukan sosialisasi dan edukasi, agar tidak terjadi cluster cluster Covid-19 baru di Kota Surabaya. ( Ham)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement